Motor Listrik Gesits Bakal Jadi Kendaraan Operasional Pemprov Aceh

Motor Listrik Gesits Bakal Jadi Kendaraan Operasional Pemprov Aceh


PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) menyerahkan 37 unit motor listrik Gesits kepada Pemprov Aceh.|Foto: dok. WIMA|

BANDA ACEH, OTOMOTIFXTRA - PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) menyerahkan 37 unit motor listrik Gesits kepada Pemerintah Provinsi Aceh.

Puluhan unit motor listrik anak bangsa tersebut rencananya bakal digunakan untuk kebutuhan operasional pengumpul data perindustrian dan survei kebutuhan pokok di Aceh.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, latar belakang pemilihan Gesits adalah untuk menghemat biaya dan mempermudah kinerja.

BACA JUGA: Jadi Transisi Era Elektrifikasi, Banyak Kendaraan Listrik Mulai Unjuk Gigi di IIMS Hybrid 2022


Penyerahan Motor Listrik Gesits dari PT WIMA ke Pemprov Aceh.|Foto: dok. WIMA|

Selain itu, penggunaan motor listrik ini juga sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat Aceh tentang kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan.

"Dengan demikian, kita siap berpartisipasi mendukung operasional seluruh kendaraan bertenaga listrik di Indonesia pada 2050," ucap Nova Iriansyah, dalam siaran resminya, Sabtu (28/5).

Sementara, Direktur Utama PT WIMA, M Samyarto  mengatakan, penggunaan Gesits menjadi wujud nyata bentuk sinergi antara Pemerintah Daerah dan pihaknya.

+++++


PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) menyerahkan 37 unit motor listrik Gesits kepada Pemprov Aceh.|Foto: dok. WIMA|

Menurutnya, sinergi ini guna mendukung ketahanan energi nasional dan mendorong akselerasi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

"Aceh merupakan provinsi pertama yang menggunakan Gesits sebagai kendaraan operasional di lingkungan Pemda," ungkapnya.

Samyarto berharap, hadirnya Gesits di Aceh dapat mendorong dan meningkatkan semangat dan kesadaran masyarakat memanfaatkan energi hijau yang ramah lingkungan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: