Diyakini Jadi Pilihan Konsumen, Begini Cara Kerja Teknologi Suzuki Smart Hybrid

Diyakini Jadi Pilihan Konsumen, Begini Cara Kerja Teknologi Suzuki Smart Hybrid


Teknologi Smart Hybrid jadi andalan Suzuki saat ini di pasar otomotif nasional.|Foto: dok. PT SIS|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Diperkenalkan Maret lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meyakini ada banyak manfaat dari teknologi Smart Hybrid.

Ini juga bisa menjadi solusi dan pilihan tepat bagi pemiliknya untuk menghemat konsumsi bahan bakar dan menurunkan emisi gas buang.

Bahkan, pihak Suzuki bakal mewujudkannya lewat mobil elektrifikasi yang akan diperkenalkan pada 10 Juni 2022 mendatang.

"Tidak lama lagi, hal tersebut bisa didapatkan konsumen lewat mobil elektrifikasi Suzuki yang akan dipasarkan di Indonesia," ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, Selasa (31/5).

BACA JUGA: Suzuki Buka Dealer Mesin Tempel Kapal di Makassar

BACA JUGA: Mesin Suzuki Smart Hybrid Nongol di IIMS Hybrid 2022, Ini Penampakannya

Dijelaskannya, kehadiran mobil Smart Hybrid juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam pelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

"Teknologi Suzuki Smart Hybrid bermanfaat dalam menghemat konsumsi BBM, terutama di kota-kota besar yang identik dengan kemacetan," terangnya.

+++++


Teknologi Smart Hybrid jadi andalan Suzuki saat ini di pasar otomotif nasional.|Foto: dok. PT SIS|

Soal dalemannya, mobil ramah lingkungan ini dilengkapi 2 komponen baru, yaitu Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-ion battery.

Keduanya jadi pendamping mesin pembakaran internal, sehingga diklaim dapat efisiensi konsumsi BBM yang cukup signifikan.

Daya listrik pada Lithium-ion battery Suzuki Smart Hybrid dapat terisi secara otomatis melalui regenerative deceleration.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: