6 Tips Merawat Motor Matic, Nomor 2 Sering Diabaikan

6 Tips Merawat Motor Matic, Nomor 2 Sering Diabaikan

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Sekarang, motor matic bisa dibilang rajanya motor di jalanan, khususnya keluaran Yamaha yang sudah injeksi.

Agar motor matic Anda lebih awet, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merawat motor ini.

Sederhana kok, cukup lakukan 5 langkah ini, niscaya motor Anda akan tetap seperti baru, dari tampilan hingga performa yang akan tetap optimal.

Nah, Yamaha membagikan tips mudah merawatan motor matic sehari-hari yang dapat dilakukan di rumah.

1. Rutin Memanaskan Mesin Motor

Memanaskan mesin motor akan membuat sirkulasi oli tetap terjaga. Mesin pun akan tetap terlindungi karena terlumasi oli. Untuk memanaskan mesin motor matic, Anda bisa melakukannya sekira 5 - 10 menit jika tidak digunakan.

BACA JUGA: Yamaha Sumber Mas Motor Siapkan Program Pendanaan Buat Karyawan Bank DKI


Lakukan perawatan berkala pada motor matic Anda.|Foto: dok. Yamaha|

2. Rutin Cuci Motor

Hal yang Anda dapat dilakukan di rumah adalah mencuci motor. Selain membuatnya motor matic tampil kinclong, rajin cuci dan membersihkan juga dapat menghilangkan kemungkinan karat pada bagian motor yang terbuat dari besi.

3. Cek Aki Motor

Aki pada motor matic khususnya line up Maxi yang sudah sangat bergantung pada kelistrikan tentu sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk mengecek kondisi aki, bisa dengan melihat indikator pada speedometer, menginstall voltmeter untuk memantau tegangan aki, atau bahkan menggunakan Y-Connect untuk All New Nmax, All New Aerox dan Fazzio Connected Hybrid.

+++++

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: