Ground Zero Indonesia Luncurkan Plutonium Series Untuk Audi Kelas Dunia

Ground Zero Indonesia Luncurkan Plutonium Series Untuk Audi Kelas Dunia


OTOMOTIFXTRA- Ground Zero Indonesia meluncurkan audio mobil kelas dunia. Sistem ini hasil kerjasama dengan Ground Zero GmbH Jerman dan Cartens Autosound Indonesia.

 

Sistem audio ini dirancang oleh Peter Flodkvist selaku Ground Zero InternaNonal, Andreas Tjahjadi, Ground Zero Indonesia dan Edy Susanto owner Cartens Autosound Indonesia.

 

Edy, Owner dan Founder Cartens Autosound mengatakan, “Rampungnya proyek Ground Zero Reference Car ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Berkat kerja keras dan kolaborasi, akhirnya kami mampu menciptakan sebuah sistem audio mobil yang dapat menjadi referensi dunia. Dengan berbagai rancangan yang telah dibangun sedemikian rupa, sistem audio ini bukan saja menjadi yang terbaik di kelasnya, tapi menjadi standar baru bagi sistem audio mobil di dunia.”

 

Edy melanjutkan, diperlukan 11 tahap fase pengerjaan untuk dapat menyelesaikan proyek bertaraf international ini. Mulai dari proses plot desain serta fabrikasi, peredaman di keseluruhan bagian mobil, hingga pemasangan jalur kabel power dan speaker.

 

BACA JUGA:Porsche Indonesia Luncurkan 911 Carrera S Dengan 9 Warna Cabai

 

Bahkan, instalasi  pada semua bagian mobil sampai tahap final termasuk tuning. Setidaknya 10 bulan untuk menyelesaikan proyek Ground Zero Reference Car tersebut.

 

Berbagai produk Ground Zero yang digunakan untuk diimplementasikan pada sebuah mobil Mini Cooper berkode F55.

 

"MINI Cooper ini digunakan sebagai obyek proyek pemasangan Ground Zero Plutonium karena dianggap memiliki kabin dengan suara akustik yang baik," ucap Peter Flodkvist.

 

 

Produk yang digunakan berasal dari line up Ground Zero Plutonium series mulai dari speaker, amplifier hingga subwoofer.

 

Sebagai informasi, salah satu keistimewaan line up Plutonium ini ada pada tweeter GZPF 40SQ, yakni sebuah Wideband tweeter yang dikembangkan khusus oleh Ground Zero agar mampu menghasilkan suara layaknya tweeter dan midrange.

 

BACA JUGA:Dyandra Adakan Road Trip Pakai Mobil Baru Peserta IIMS Surabaya 2022

 

Amplifier yang digunakan berkode GZPA 25Q menjadi produk yang dipilih dalam proyek ini karena kualitasnya telah diakui oleh dunia internasional. Amplifer ini sudah menerima berbagai penghargaan seperti “Best Product EISA AWARD 2018-2019” dan “Germain Design Award 2020”.

 

Sementara itu, Tchernov Cable yang merupakan merek kabel premium asal Rusia dipilih sebagai produk yang digunakan untuk dapat mendukung berbagai sistem tersebut.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: