Membedah Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Membedah Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5


Hyundai Ioniq 5 tampil perdana di ajang IIMS 2022.|Foto: dok. Istimewa|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Hyundai Ioniq 5 melantai perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Penampilan mobil listrik murni atau disebut Battery Electric Vehicle (BEV ini, menandai produksi secara massal di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia, SungJong Ha mengungkapkan, hadirnya mobil listrik ini, sebagai bukti komitmen untuk membangun mobilitas masa depan.

"Ioniq 5 memiliki kelebihan, seperti desain elegan, teknologi mutakhir, hingga kenyamanan yang maksimal," ujarnya beberapa waktu lalu.

"Mobil ini mengusung elemen yang mengangkat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya lewat E-GMP," lanjutnya.

BACA JUGA: Hyundai Hadirkan Motorstudio Virtual, Bisa Ikut Tantangan Berhadiah

BACA JUGA: Bisa ngopi sambil Test ride Mobil di Lokasi Hyundai Driving Experience

Melihat desain eksteriornya, Ioniq 5 dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlamps di sisi depan dan belakang.

Juga Front Center Garnish Hidden LED serta kap mesin tipe clamshell. Desain parametrik juga ditonjolkan pada velg alloy berdiameter 20 inci.

Bergeser ke interior, mobil listrik ini menyematkan material jok yang terbuat dari botol PET daur ulang, setidaknya ada 32 botol plastik yang disterilkan, dihancurkan, dan diparut menjadi serpihan plastik.

+++++


Hyundai Ioniq 5 tampil perdana di ajang IIMS 2022.|Foto: dok. Istimewa|

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat Ioniq 5 melaju dari 0 - 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: