Truk Mercedes-Benz Euro 4 Pakai Mesin Legendaris OM 906 LA

Truk Mercedes-Benz Euro 4 Pakai Mesin Legendaris OM 906 LA


PT DCVI meluncurkan truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 untuk pasar Indonesia.|Foto: dok. DCVI|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Truk Mercedes-Benz Axor yang dipasarkan di Indonesia, kini telah menggunakan mesin diesel standar Euro 4.

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sebagai agen pemegang merek truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia meluncurkan Axor Euro 4 pada Selasa, 7 Juni 2022.

Prosesi peluncuran dilakukan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier di ICE BSD, Tangerang, Selasa (7/6/2022).

Kehadiran truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 ini untuk mendukung regulasi standar emisi Euro 4 yang diterapkan oleh pemerintah RI sejak April 2022.

BACA JUGA: Daimler Indonesia Rilis Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4


Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 meluncur di Indonesia.|Foto: dok. DCVI|

Adapun seluruh truk Axor yang diluncurkan ini menggunakan mesin OM 906 LA yang legendaris dan terbukti andal dioperasikan di Indonesia.

Untuk mendukung standar emisi gas buang Euro 4, setiap unit truk dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dengan cairan AdBlue dan ZPD pump.

BACA JUGA: Vakum 6 Tahun, Begini Tanggapan RMA Bawa Kembali Ford ke Indonesia

Saat ini, DCVI memiliki lini truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang terdiri dari belasan varian dan model.

Untuk sektor konstruksi atau mining, Daimler punya Mercedes-Benz Axor 1623C (4x2), 2528C, 2528CH.

+++++


PT DCVI meluncurkan truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 untuk pasar Indonesia.|Foto: dok. DCVI|

Sedangkan untuk truk tractor head, penarik trailer, semi trailer dan flat bed, mereka ada Axor 4028T dan 4928T.

Sementara untuk truk logistik, ada beberapa tipe, diantaranya Mercedes-Benz Axor 1623R, 2523R, 2528R, 2528R.

Daimler juga menambah dua tipe terbaru, yaitu Axor 2528 CX dan 4023T, yang semuanya dirakit di PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) di Wanaherang, Bogor.


Penampakan mesin Truk Axor Euro 4.|Foto: dok. DCVI|

BACA JUGA: Kuartal 1 2022, Bluebird Raih Peningkatan Pendapatan Sebesar 40,4%

Bahkan, nantinya DCVI berkomitmen untuk menambah beberapa model baru yang akan diproduksi di Indonesia untuk mendukung industri dalam negeri.

"Ini sebagai bentuk komitmen bisnis kami dalam menjawab suara konsumen di Indonesia yang membutuhkan truk dengan kemampuan andal, tangguh, efisien, dan ramah lingkungan," kata Faustina, Head of Product & Marketing PT DCVI.

Di sisi lain, lanjutnya, Axor Euro 4 juga telah membawa kepada peningkatan produksi rakitan dalam negeri dengan menambah jajaran model baru pada akhir tahun 2022 yang mencapai tujuh model dan akan terus berlanjut hingga tahun mendatang.

"Axor Euro 4 sudah bisa dipesan di dealer resmi DCVI di Indonesia dan juga AdBlue sebagai cairan katalisator untuk teknologi SCR," ungkap Faustina.

BACA JUGA: Hyundai Motors Indonesia Punya Nahkoda Baru, Lihat Profilnya

DCVI juga meluncurkan call center resmi Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di  021 -3000 1971 serta e-mail mbcv-indonesia@daimler.com.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: