Digelar Akhir Pekan Lalu, Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series Putaran Pertama Diikuti 35 Drifter Tanah Air

Digelar Akhir Pekan Lalu, Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series Putaran Pertama Diikuti 35 Drifter Tanah Air


Kejuaraan Nasional Indonesia Drifting Series round 1 digelar di J99Maxx Drift Circuit, Sabtu (11/6).|Foto: dok. Istimewa|
 
TANGERANG, OTOMOTIFXTRA - Setelah sempat terhenti dua tahun akibat pandemi, Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series (IDS) putaran pertama kembali digelar di J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang.
 
Dalam ajang yang digelar pada Sabtu (11/6), diikuti oleh 35 drifter yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, termasuk para pendatang baru yang turut ambil bagian di seri pertama Kejurnas ini.
 
Dari puluhan drifter itu, tercatat ada 18 drifter terdaftar di kelas Pro 2 yang dulunya masuk dalam kategori rookie serta sebanyak 17 drifter yang ikut kelas Pro.
 
Di kelas Pro 2 (rookie) dimenangi oleh Ardy Prabhas Wijaya  dari J99XAR, disusul Made Theoresta dari KSS Drift Team, lalu Umbu Gillberth Kabunan dari Black Speed Racing Team dan posisi keempat diisi oleh Dede Hermawan dari Privater.
 
 

Para pemenang Kejurnas IDS seri pertama di J99Maxx Drift Circuit.|Foto: dok. Istimewa|
 
 
Sedangkan untuk pemenang kelas Pro diraih oleh Emmanuelle Amandio dari LFN Drift Team, lalu posisi kedua diraih Naufal Rafif Busro  dari NRB Motorsport, disusul Allen Yong dari Privater dan Ziko Harnadi dari Garasi Drift Team di posisi empat.
 
Ketua Pelaksana event Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series, Muhammad Sofyan, mengatakan, bahwa pada seri pertama ini terdapat peningkatan jumlah peserta dari Kejurnas sebelumnya.
 
"Pada kejuaraan kali ini diharapkan dapat menghadirkan generasi baru yang berkualitas dan dapat bersaing," ucap Sofyan dalam siaran resminya, Rabu (15/6).
+++++

Kejuaraan Nasional Indonesia Drifting Series round 1 digelar di J99Maxx Drift Circuit, Sabtu (11/6).|Foto: dok. Istimewa|
 
Dalam penilaiannya, Kejurnas IDS ini digawangi oleh juri yang berasal dari dalam negeri, yaitu Dean Zen dan Dika CH dan satu juri didatangkan khusus dari Amerika keturunan Indonesia yaitu Nick Priyono.
 
Di kesempatan yang sama, Ketua Komisi Drifting IMI, Akbar Rais menjelaskan bahwa pada Kejurnas seri pertama ini juga menjadi titik balik industri drifting di Tanah Air, termasuk pada perkembangan dan disiplin.
 
"Kedisiplinan acara ini bahkan sampai dikomentari oleh spesial judge dari Amerika, yang katanya Kejurnas kita lebih cepat dari Formula Drift. Maka, kami optimis dunia drifting Tanah Air kembali bergeliat," kata Akbar Rais.
 
"Kami berharap selanjutnya bisa mendapatkan tempat baru untuk menggelar Kejurnas drifting dengan target lebih banyak peserta dan dapat dilaksanakan selama dua hari," lanjutnya.
 
 
 
 

Para pemenang Kejurnas IDS seri pertama di J99Maxx Drift Circuit.|Foto: dok. Istimewa|Pada event balap drifting ini, selain menggelar Kejurnas IDS, juga diselenggarakan kegiatan Women Drift Challenge (WDC).
 
WDC sendiri merupakan pertunjukan baru yang diadakan di Kejurnas dengan pesertanya antara lain Anindita Hidayat, Revy Vamella, Ine Rosdiana, Negin, dan Ingrid Suyono yang memacu lintasan berbentuk lingkaran.
 
Sebagai tambahan, pada Kejurnas IDS seri pertama ini turut didukung oleh MS Glow For Men, Accelera Radial, HSR Wheel, dan JPX Helmet serta SS Fried Chicken dan Maxxbox Lippo Village.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: