Bamsoet Sunmori Bareng 200-an Bikers MBI DKI Jakarta, Serukan Program Wisata

Bamsoet Sunmori Bareng 200-an Bikers MBI DKI Jakarta, Serukan Program Wisata


Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menghadiri Sunmori bersama Motor Besar Indonesia.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengikuti Sunday Morning Ride (Sunmori) bertajuk "Ride and Sail" bersama klub Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengendara dan Inanews ini dihadiri sekitar 248 motor gede dari berbagai wilayah Ibu Kota termasuk MBI wilayah Jabodetabek.

Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI bersama ratusan bikers melakukan riding dengan rute Hotel Sultan Jakarta menuju kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa.

"Acara seperti Sunmori ini, makin sering dilakukan, semakin baik, karena dapat membantu program pariwisata yang dicanangkan pemerintah," ungkapnya, saat memberi sambutan dalam acara Sunmori di Kawasan Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu.


Sunmori bareng Bamsoet bersama MBI DKI Jakarta.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

BACA JUGA: PP IMI dan Hyundai Jalin Kerjasama Pengembangan Battery Swapping System (BSS) Untuk Motor Listrik di Indonesia

"Tujuan kita juga untuk membangkitkan ekonomi nasional serta mempromosikan tempat wisata di Pelabuhan Sunda Kelapa kepada masyarakat serta kepada dunia," sambung Bamsoet.

+++++


Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menghadiri Sunmori bersama Motor Besar Indonesia.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Bamsoet mengungkapkan, bahwa peserta Sunmori MBI DKI Jakarta dan sekitarnya ini riding menggunakan kendaraan roda dua yang berkubikasi diatas 400 cc.

"Variannya bervariasi, ada Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph, Royal Enfield, Ducati, hingga BMW dan berbagai varian moge lainnya," tandasnya.

Di kesempatan Sunmori ini, selain Bamsoet yang juga menjabat sebagai Pembina MBI, turut hadir juga Ketua Umum MBI Rio Castello, Ketua MBI DKI Jakarta Wahyu Jaya Setia Ashari serta sejumlah para pengurus lainnya.

"Mudah-mudahan di event ini kita bisa memanfaatkannya untuk terus bersatu bersilaturahmi. Walau beda klub, beda kesibukan tapi seperti ini dilihatnya adem bisa saling akrab. Kami sangat mendukung acara seperti ini bisa dilakukan seterusnya," pungkas Rio Castello.

BACA JUGA: IMI Tunjuk Rifat Sungkar Jadi Wakil Presiden FIA Regional Asia Pasifik


Kemeriahan Sunmori MBI DKI Jakarta bersama Bamsoet.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Sementara, Ketua MBI DKI, Jaya Ashari mengatakan, pihaknya ingin berkampanye bahwa klub motor besar tidak seperti yang dilihat, yaitu arogan.

"Ini jadi tanggung jawab bagi kita yang punya motor cc besar, kita semua tunjukkan kita memahami aturan dan menjaga sopan santun berlalu lintas," ungkapnya.

+++++


Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menghadiri Sunmori bersama Motor Besar Indonesia.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Masih di acara Sunmori, Ketua Penyelenggara Ahmad Dodi Farid menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para bikers yang hadir, juga kepada para sponsor yang mendukung kegiatan itu.

"Hari ini semua kumpul banyak sekali luar biasa. Untuk itu kita ucapkan syukur kepada Allah SWT. Ini juga untuk menyambut menurunnya pandemi dan meningkatkan ekonomi kita," tukasnya.

Sebagai informasi, Bamsoet bersama IMI berencana akan mengadakan orogram "Wonderful Touring ke-5 negara di Asean.

"Diantaranya Malaysia Vietnam, Kamboja, Laos, Sekalian membawa merah putih di 5 negara itu sambil kita membawa mereka hadir di Indonesia," ungkap Bamsoet lagi.


Sunmori MBI DKI Jakarta bersama Bamsoet.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

BACA JUGA: Unik, Komunitas Motor BrothersipX Gelar Sunmori sambil Belajar Trading

Adapun acara Sunmori ini tak akan terselenggara berkat para sponsor dan pendukung yang terlibat, diantaranya MS Glow For Men, Helm G2, Krisna Oleh-oleh, Ultimate dan lain-lainnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: