4 Pebalap TGRI Kuasai Podium Autokhana Kejurnas Slalom 2022

4 Pebalap TGRI Kuasai Podium Autokhana Kejurnas Slalom 2022


Penampilan Toyota Gazoo Racing Indonesia di seri pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022.|Foto: dok. TAM|

PURWOKERTO – Andalkan Agya GR Sport, Empat pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) tampil memukau di seri pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022.

Keempat pebalap TGRI, yaitu Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti, menyapu bersih seluruh podium di semua kelas balapan yang digelar di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu (18/6).

"Semoga hasil baik ini dapat memotivasi tim TGRI untuk semakin solid, kuat, dan konsisten, sehingga dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Minggu (19/6).

Berlaga di Kejurnas kelas F (Modifikasi), tiga pebalap TGRI sukses mencatat prestasi dalam pertarungan sengit dengan selisih waktu yang sangat ketat.

BACA JUGA: Kiprah Toyota Kijang Selama 45 Tahun, Sempat Jadi Kendaraan Niaga


TGRI kuasai podium seri pertama Autokhana Kejurnas Slalom 2022.|Foto: dok. TAM|

Anjasara meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:34.617 yang diikuti Adrianza di podium kedua dengan catatan waktu 00:34.659 dan Herdiko di podium ketiga dengan catatan 00:34.865.

Berlanjut ke kejurnas A, TGRI berada di posisi puncak dengan total waktu tercepat 03:44.054, berkat capaian para pebalap di kelas A3.

BACA JUGA: Penjualan Tumbuh 34,9%, Toyota Geber Program Penjualan buat Konsumen


Para pemenang kelas Wanita balapan Autokhana Kejurnas Slalom 2022.|Foto: dok. TAM|

Pebalap Herdiko meraih podium ke-1 dengan catatan waktu tercepat 00:38.523, Anjasara ke-2 dengan catatan 00:38.527, dan Adrianza ke-3 dengan waktu 00:38.690.

Sementara, dari kejurnas berikutnya yaitu Wanita, pebalap TGRI Alinka Hardianti tampil konsisten dan berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:39.603.

+++++


Penampilan Toyota Gazoo Racing Indonesia di seri pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022.|Foto: dok. TAM|

Terakhir, dari Kejurnas Tandem, Adrianza dan Anjasara mencatatkan waktu tercepat dan podium pertama dengan catatan waktu tercepat 01:14.823.

”Kami berterima kasih kepada engineer tim TGRI yang sudah bekerja keras selama 6 bulan jeda balapan untuk mengembangkan performa Agya GR Sport," ungkap Anjasara Wahyu.

Toyota Gazoo Racing (TGR) sendiri merupakan brand motorsport global Toyota baru saja menjuarai ajang legendaris Le Mans 24 Jam lima kali berturut-turut sejak 2018.

TAM membawa semangat tersebut ke Indonesia dengan memperkenalkan tim balap TGRI yang mulai berlaga tahun ini.

BACA JUGA: C-HR Hybrid Kini Punya Teknologi Toyota Safety Sense, Simak Keunggulannya

BACA JUGA: Toyota Indonesia Dirikan Fasilitas Pengembangan Elektrifikasi di Karawang

Engineer Toyota berusaha mencari celah peningkatan performa kendaraan dengan tetap menjaga daya tahan di tengah kondisi balap yang kompetitif bermodalkan masukan pebalap dan data lapangan.

Keuntungannya, data yang didapatkan untuk menciptakan mobil balap ini akan dibawa ke pabrikan yang selanjutnya dikembangkan sebagai teknologi baru untuk menghadirkan ever-better cars.

“Kemenangan ini mengasah talenta tim TGRI untuk selalu memberikan kinerja terbaik, memacu engineer untuk meracik mobil balap dan membuktikan daya saing yang tinggi dari Agya GR Sport," kata Marketing Director TAM, Fumitaka Kawashima.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: