Kendala Pengereman, Aleix Espargaro Hanya Mampu Finish di Posisi ke-4 pada MotoGP Jerman

Kendala Pengereman, Aleix Espargaro Hanya Mampu Finish di Posisi ke-4 pada MotoGP Jerman


Aleix Espargaro kini menjalankan misi sesuai ekspektasi Aprilia Racing Team di MotoGP Jerman.|Foto: dok. Aprilia|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Setelah gagal meraih podium di seri MotoGP sebelumnya, Aleix Espargaro kini menjalankan misi sesuai ekspektasi Aprilia Racing Team.

Berlaga di Sirkuit Sachsenring Jerman pada Minggu (19/6), Aleix berhasil menempati posisi keempat di tengah kondisi grip (daya cengkram ban) kurang sempurna.

Dengan posisi keempat ini, Aleix masih kokoh di tempat kedua di bawah Fabio Qaurtararo pada musim balap MotoGP 2022.

Saat balapan, Aleix menangkis serangan Jack Miller hingga beberapa lap terakhir, dengan menggunakan teknik pengereman kurang sempurna pada ujung depan.

BACA JUGA: MotoGP: Espargaro dan Vinales Bakal Tunggangi Aprilia hingga 2024

BACA JUGA: Espargaro Gagal Naik Podium di MotoGP Catalunya 2022, Ini Penyebabnya

Hal itu lah yang menahannya dari podium lantaran langkah pengereman yang terlambat di tikungan pertama, sehingga membuatnya melebar dan keluar jalur.

"Sayangnya saya mengalami getaran aneh di depan sejak lap pertama yang kemudian semakin memburuk. Pada titik tertentu balapan, saya harus memperlambat kecepatan, mengubah gaya berkendara dan tidak memanfaatkan poin kuat RS-GP," ungkap Aleix dalam keterangannya, Senin (20/6).

Meski tidak mampu bersaing dengan Fabio, dirinya tetap senang berada di posisi keempat setelah bertanding dengan kurang baik dan kurang percaya diri.

"Saya tidak terlalu khawatir dengan poin yang hilang saat ini, performa Fabio dalam balapan seharusnya mendorong kami untuk bisa menjadi lebih cepat," tandasnya.

BACA JUGA: Espargaro Raih Podium Tiga di MotoGP Italia

BACA JUGA: Karena Ini Aprilia Tampil Apik di MotoGP 2022

Sementara, rekan satu tim Aleix, Maverick Vinales mulai dari posisi kesembilan di grid dan sangat tajam di stage pertama balapan dengan overtaking yang lancar. Hal ini disebabkan oleh pilihan ban sedang di bagian belakang.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: