Honda Gandeng Sony Bikin Kerjasama Perkuat Penjualan Kendaraan Listrik

Honda Gandeng Sony Bikin Kerjasama Perkuat Penjualan Kendaraan Listrik


Sony Honda Mobility Inc dibangun untuk perkuat penjualan kendaraan listrik. |Foto: dok. Honda|

TOKYO, OTOMITIFXTRAHonda Motor Co., Ltd. bersama Sony Group Corporation meresmikan Sony Honda Mobility Inc. di Tokyo, Jepang.

Fasilitas itu akan dipersiapkan untuk mendukung penjualan kendaraan listrik (EV) serta sebagai penyedia jasa untuk menunjang kebutuhan mobilitas di masa depan.

Lini bisnis ini nantinya diharapkan akan menghasilkan teknologi mumpuni dalam hal lingkungan, keselamatan, penunjang mobilitas masyarakat, riset struktur bodi kendaraan dan layanan purna jual.

Pihak Honda yakin dengan kapabilitas serta pengalaman Sony yang ahli dalam bidang telekomunikasi, jaringan dan teknologi.

BACA JUGA: Honda Civic Hybrid Meluncur di Thailand, Ada Tambahan 3 Mode Berkendara

Sebelumnya, kedua perusahaan telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman pada Maret 2022 silam.

Kemudian, akan mulai beroperasi pada tahun ini dengan menargetkan dapat memulai produksi serta penjualan global kendaraan listriknya pada 2025 mendatang.

Honda juga telah berencana meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global hingga 2030 dengan jumlah produksi lebih dari 2 juta per tahunnya.

+++++


Sony Honda Mobility Inc dibangun untuk perkuat penjualan kendaraan listrik. |Foto: dok. Honda|

Total 30 mobil listrik tersebut terdiri dari berbagai segmen kendaraan, mulai dari mini-EV komersial, hingga model-model pada segmen premium.

"Kami akan berusaha untuk menciptakan nilai baru melalui perpaduan yang dibawa oleh kombinasi industri kami kedepannya," kata Toshihiro Mibe, Director, President, Representative Executive Officer and CEO, Honda Motor Co., Ltd.

Di sisi lain, Kenichiro Yoshida, Representative Corporate Executive Officer, Chairman, President and CEO, Sony Group Corporation pihaknya, terus berkontribusi pada evolusi mobilitas.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: