Trik Agar Nilai Jual Mobil Kembali Tinggi, Nomor Dua Sering Diabaikan

Trik Agar Nilai Jual Mobil Kembali Tinggi, Nomor Dua Sering Diabaikan


Trik supaya harga jual kembali Mitsubishi Xpander tetap tinggi|Foto: dok. Otomotifxtra/Denny|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Kebanyakan masyarakat di Indonesia, sebelum membeli mobil baru biasanya mempertimbangkan seberapa besar nilai jual kembali akan mobil tersebut.

Meski faktanya, beberapa tahun setelah membeli mobil tersebut akan terdepresiasi seiring dengan tahun pemakaian dan kondisi mobil itu sendiri.

Namun, ada sejumlah faktor lain yang bisa membantu agar harga jual kembali sebuah mobil tetap tinggi. Lalu bagaimana agar harga mobil bekas tersebut bisa stabil di pasaran?

BACA JUGA: Mitsubishi Triton Euro4 Mengaspal, Perhatikan BBM yang Dianjurkan

Menanggapi hal itu, Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto, membagikan tips agar mobil tetap memiliki nilai jual yang tinggi, khususnya Mitsubishi Xpander.

Boediarto mengungkapkan, untuk menjaga harga jual kembali (resale value) tetap tinggi, kuncinya terletak pada kualitas produk dan ketersediaan layanan purna-jual.

+++++


Trik supaya harga jual kembali Mitsubishi Xpander tetap tinggi|Foto: dok. Otomotifxtra/Denny|

Menurutnya, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan konsumen dalam memilih mobil yang tepat agar kualitas mobil terjaga sehingga harga jual kembali tetap stabil. 

1. Servis Berkala di Bengkel Resmi

Untuk memastikan fungsi dari tiap komponen yang ada di kendaraan bekerja secara normal, dibutuhkan pengecekan melalui perawatan berkala di bengkel resmi.

"Apabila mobil selalu melakukan servis berkala di bengkel resmi, akan memiliki histori perawatan yang terdokumentasi dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA: Cara Perawatan Komponen Rem Mobil Mitsubishi Saat Musim Hujan

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: