Mitsubishi Pastikan New Colt L300 Masih Bisa Minum Solar Murah, Asal Lakukan Hal ini

Mitsubishi Pastikan New Colt L300 Masih Bisa Minum Solar Murah, Asal Lakukan Hal ini


Mitsubishi L300 kini punya mesin berstandar Euro4.|Foto: dok. MMKSI|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah siap mematuhi regulasi standar emisi Euro4.

Kebijakan tersebut telah diterapkan pada lini model kendaraan penumpang dan niaga ringannya, mulai dari New Pajero Sport, New Triton dan yang terbaru New Colt L300.

Adapun, penerapan standar Euro4 tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017.

Untuk itu, dengan penggunaan mesin diesel standar emisi Euro4, artinya ketiga model Mitsubishi Motors sudah tidak bisa mengonsumsi bahan bakar solar murah lagi.

BACA JUGA: Mitsubishi New Colt L300 Pakai Mesin Turbocharger, Harga Cuma Rp200 Jutaan

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI menjelaskan, Irwan Kuncoro, sejak April 2022 pemerintah berlakukan Euro4 untuk semua kendaraan mesin diesel.

"Kami bertahap menyesuaikan line up diesel dengan spesifikasi Euro4. mulai dari Pajero dan terakhir Triton. Kini dengan L300 melengkapi kendaraan yang spesifikasi Euro4," ujar Irwan saat konferensi pers peluncuran New Colt L300 secara daring, Selasa (28/6).

BACA JUGA: Nostalgia dengan Mitsubishi L300, Sedari Dulu hingga Akan Bermesin Euro4

Dijelaskannya, penyesuaian yang dominan ada di mesin yang titiknya pada pembakaran dan gas buang, yang kini berikan manfaat optimal dari mesin Euro4. 

"Untuk itu, agar manfaatnya optimal, harus didukung oleh bahan bakar diesel yang sesuai, yaitu chetane 51 dan sulfur 50 ppm," ungkap Irwan.

+++++


Mitsubishi L300 kini punya mesin berstandar Euro4.|Foto: dok. MMKSI|

Perlu diketahui, beberapa jenis BBM yang direkomendasikan untuk mesin diesel dengan standar Euro4, antara lain Pertamina Dex cetane number 53, Pertamina DexLite cetane number 51 dan Shell V-Power Diesel cetane number 51.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: