Bukan Hanya Kopdar, Jamnas ke-7 AXIC Bikin Kegiatan Pelestarian Alam

Bukan Hanya Kopdar, Jamnas ke-7 AXIC Bikin Kegiatan Pelestarian Alam


Kegiatan Jamnas ke-7 AXIC diisi dengan kegiatan penanaman pohon bakau di Lampung.|Foto: dok. AXIC|

LAMPUNG, OTOMOTIFXTRA - AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) ke-7 di Kota Bandar Lampung, pada 2-3 Juli 2022.

Pada Jamnas bertajuk “Lapah Gham dek lappung” itu, dihadiri lebih dari 200 member AXIC dari segala penjuru di Tanah Air.

Peserta merupakan perwakilan dari 12 chapter dan 60 cabang AXIC di seluruh Indonesia ini, di mana mereka larut dalam kemeriahan rangkaian acara.

Ajang lebarannya anak klub ini juga menjadi yang pertama diadakan di luar Pulau Jawa, namun posisinya strategis bagi para member, yaitu di Hotel Aston, Bandar Lampung.

BACA JUGA: Buka-bukaan Teknologi TSS dan I Touch pada Toyota All New Veloz


Keseruan Jamnas ke-7 AXIC di Kota Bandar Lampung.|Foto: dok. AXIC|

Menurut Ketua Umum AXIC, Ichan Chaniago, pada Jamnas kali ini, selain acara hiburan, Kopdar dan menjajal kuliner Kota Lampung, komunitasnya juga mengadakan kegiatan CSR.

"Kami bikin kegiatan penanaman bibit pohon bakau di hutan Mangrove Petengoran di Kabupaten Pesawaran Lampung yang di kelola secara mandiri oleh penduduk setempat," kata Ichan dalam keterangan resminya, Jumat (8/7).

BACA JUGA: Daihatsu Segarkan Tampilan Sigra, Simak Ubahannya


Peserta Jamnas ke-7 AXIC saat kegiatan penanaman pohon di Mangrove Petengoran.|Foto: dok. AXIC|

Ichan menambahkan, karakteristik tumbuhan mangrove memiliki banyak daun, sehingga berpotensi menyerap karbon lebih banyak dibandingkan tumbuhan lain.

"Kami sangat peduli dengan pelestarian keaneka ragaman hayati, ini adalah program lanjutan pelestarian alam Indonesia di mana sebelumnya AXIC sudah berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini," tandasnya.


Ratusan member saat mengikuti Jamnas ke-7 AXIC.|Foto: dok. AXIC|

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait