Selamat dari Paparan Sinar Ultraviolet, Begini Cara Praktis Perawatan Kaca Film di Mobil Anda, Cukup Gunakan Cairan ini!

Selamat dari Paparan Sinar Ultraviolet, Begini Cara Praktis Perawatan Kaca Film di Mobil Anda, Cukup Gunakan Cairan ini!


Praktis! Begini cara merawat kaca film pada mobil Anda, agar terhindar dari paparan sinar ultraviolet||Dok. OX

"Meski sebagai pelengkap, kaca film pada mobil juga perlu dapat perhatian dan perawatan. Caranya mudah dan bisa dilakukan secara berkala, kok."

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Banyak faktor yang dapat mendukung kenyamanan pengemudi dan penumpang mobil, salah satunya fungsi kaca film.

Tak hanya berguna melapisi kaca agar tidak terlalu polos atau terang, kaca film juga bermanfaat meredam terpaan sinar matahari dari luar kabin.

Masuk kategori peranti pelengkap, tapi bukan berarti kaca film di mobil Anda gak memerlukan perawatan.

Pasalnya, jika perawatan pelapis kaca ini kurang mendapat perhatian khusus, bisa jadi kenyamanan Anda di kabin akan terganggu.

BACA JUGA:Bebas Bingung! Nih, Waktu yang Tepat untuk Mengganti Filter Udara di Mobil Kesayangan, Beberapa Hal ini Bisa Jadi Patokan!

BACA JUGA:Tips Agar Suhu di Kabin Dingin Maksimal, Nih Ikuti Cara Mengoperasikan AC Mobil yang Baik dan Benar, Simpel Sob!

Sekalipun kaca mobil Anda telah dilapisi dengan film berkualitas bagus, semahal apapun kaca film yang dipasang di kaca mobil, tetap harus mendapatkan perawatan yang bagus pula.

Cara perawatan kaca film itu gampang. Tidak berbelit. Teknik yang dilakukan sama dan berlaku untuk semua jenis maupun model film yang dipasang.

Cara perawatannya cukup dilakukan dengan menyeka dengan air hangat. Air hangat menghilangkan minyak yang menempel di bagian dalam kaca film.

+++++

Langkah seperti ini sebenarnya sudah cukup. Tak perlu menggunakan cairan khusus lagi. Simpel, kan?

BACA JUGA:Bamsoet Boyong 2 Unit MG 5 GT, Pilihan Warnanya Jadi Pusat Perhatian

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber