Aprilia SR-GT 200 Mengaspal di Indonesia, Skutik Premium Dijual Setara Xmax

Aprilia SR-GT 200 Mengaspal di Indonesia, Skutik Premium Dijual Setara Xmax


Piaggio Indonesia resmi meluncurkan skuter matik (skutik) premium Aprilia SR-GT 200.|Foto: dok. Piaggio Indonesia|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - PT Piaggio Indonesia akhirnya resmi meluncurkan skuter matik (skutik) premium Aprilia SR-GT 200.

Sebelumnya, skutik sporty ini telah mejeng di putaran kedua MotoGP Mandalika, pada Maret 2022 lalu.

Skutik 'gambot' ini dijual dalam dua tipe, yaitu SR-GR 200 berbanderol Rp60 juta dan SR-GT Sport 200 yang dijual Rp61,5 juta.

Melihat secara spesifikasi dan fitur keduanya identik, hanya berbeda dari pilihan corak  warna grafis bodi, jok dan pelek.

BACA JUGA: Piaggio Buka Dealer Motoplex Baru di Jakarta, Langsung Kasih Promo Voucher Jutaan Rupiah

Meski dibanding-bandingkan menjadi pesaing New ADV160, namun harga produk skutik penjelajah merek asal Italia ini hampir menyentuh harga Yamaha Xmax, yang diniagakan Rp62 jutaan.

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, Aprilia SR-GT 200 punya karakter Italia, dimana produk ini membawa kombinasi DNA racing plus kenyamanan skutik.

"Motor ini akan membawa pengendara merasakan sensasi menyenangkan dan sporty dalam berkendara. Motor ini cocok untuk di perkotaan, untuk speed up dan di trek yang lebih wild," kata Marco saat peluncuran di Senayan Park, Jakarta Pusat, Sabtu, (16/7).

+++++


Piaggio Indonesia resmi meluncurkan skuter matik (skutik) premium Aprilia SR-GT 200.|Foto: dok. Piaggio Indonesia|

Mengenai tampilan, motor yang punya ground clearance minimal 175 mm ini terlihat ramping dengan garis-garis dinamis yang tegas pada sisi samping.

Tiga lampu skutik sporty ini sudah memakai teknologi LED, bahkan sampai ke lampu plat nomor sekalipun.

Sama seperti para pesaingnya, panel instrumen SR-GT 200 juga sudah digital, yang menampilkan notifikasi mulai dari masalah mesin, persentase baterai smartphone, SMS, dan informasi lainnya.

Keamanan pun terjamin, karena motor skutik ini sudah dilengkapi dengan fitur anti maling, yang dikenal dengan immobilizer.

Fitur keselamatan juga tak ketinggalan, dengan sematan rem antiterkunci alias ABS (Anti Lock Braking System) pada roda depan.

BACA JUGA: MotoGP: Espargaro dan Vinales Bakal Tunggangi Aprilia hingga 2024

Sistem ABS berfungsi untuk mencegah roda terkunci dan kehilangan traksi saat sedang melakukan rem mendadak.

Aprilia SR-GT 200 memiliki bagasi di bawah jok berkapasitas 25 liter. Sementara kapasitas tangkinya mencapai 9 liter dengan rekomendasi bahan bakar oktan 95.

Dengan sasisnya yang canggih, bobotnya hanya 148 kilogram saat tangki penuh serta pelek alloy ringan berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang, dengan ban penampang lebar (110/ 80 dan 130/70).

+++++


Piaggio Indonesia resmi meluncurkan skuter matik (skutik) premium Aprilia SR-GT 200.|Foto: dok. Piaggio Indonesia|

Fitur lainnya yang ada di Aprilia SR-GT yaitu sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System).

Soal mesin, SR- GT 200 mengandalkan mesin 174 cc i-get, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 17,43 dk pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

BACA JUGA: Karena Ini Aprilia Tampil Apik di MotoGP 2022

Aprilia SR GT 200 tersedia dalam dua varian, yakni standar dan sport. Varian standar terdapat tiga pilihan warna yaitu Aprilia Black, Infinity Blue dan Street Grey.

Sedangkan untuk varian SR-GT Sport hadir dalam warna Street Gold, Raceway Red, dan Iridium Grey.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: