Gampang! Ada 2 Cara Bisa Dilakukan untuk Mengatasi 'Air Wiper' Macet, Salah Satunya Colok Lubang Nozel Washer Pakai Jarum!

Gampang! Ada 2 Cara Bisa Dilakukan untuk Mengatasi 'Air Wiper' Macet, Salah Satunya Colok Lubang Nozel Washer Pakai Jarum!


Cara Mengatasi Air Semprotan Wiper Tidak Keluar, Cek pada bagian pompa washer dan nozelnya Sob!||Dok. OX

"Kelihatannya sepele, tapi kalau peranti pembersih kaca atau biasa disebut wiper (karet dan pompa washer) ngadat, bisa berabe. Yuk mulai sekarang kita cek dan rawat."

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Ada, tapi kondisinya jarang ditengok atau dioprek, bahkan dirawat. Itulah nasib dari peranti washer atau wiper kaca.

Baru akan kelabakan begitu kaca burem terkena debu dan akan dibersihkan, tapi air yang disemprotkan washer tidak maksimal, bahkan tidak keluar sama sekali.

Ujung-ujungnya, wiper pun tidak bisa difungsikan, karena kalau dipaksa bekerja, karet wiper malah akan merusak kaca mobil hingga menyisakan baret atau scratch.

Kalau sudah sampai begitu, dijamin repot sob. Buat menghilangkan baret yang ditimbulkan akibat goresan dari wiper ini butuh biaya yang tidak sedikit untuk bayar jasa poles kaca.   

BACA JUGA:Pengen Ruang Kabin Lebih Terang, Sob? Pasang Lampu Tambahan: LED Aftermarket, Harganya Cuma Segini...

BACA JUGA:Praktis! Begini Cara Menghilangkan Bau Apek dari AC, Cukup Semprot Udara Kabin Langsung Segar

Padahal, sejatinya wiper juga punya usia pakai sekitar enam bulan. Harus diganti secara berkala agar tidak menyebabkan baret pada kaca akibat karet yang sudah mengeras dan kaku.

Sementara itu, pompa washer juga sering bernasib sama dengan wiper. Masa pakai dan minimnya perawatan, bisa memicu ngadat tiba-tiba.

Komponen mobil yang satu itu bertugas untuk menyemprotkan air pada kaca depan agar kotoran di kaca mobil dapat dibersihkan secra mudah.

Nah, agar air yang disemprotkan bisa keluar secara optimal, Anda harus selalu memperhatikan bagian penampungan air dan alat penyemprotnya. Terutama di bagian nozle.

BACA JUGA:Gandeng Arta Group, Chery Siap Dirikan 2 Dealer di Wilayah Ini

BACA JUGA:Tanggapan Pakar Safety Driving Tentang Penyebab Utama Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina di Cibubur

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: otomotifxtra.com