Masih Tahap Riset, Kapan Waktu Peluncuran Xpander Hybrid?

Masih Tahap Riset, Kapan Waktu Peluncuran Xpander Hybrid?


Xpander Hybrid direncanakan bakal meluncur. (Foto: dok. MMKSI)

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sedang menyiapkan kendaraan ramah lingkungan, Xpander Hybrid.

Pihak Mitsubishi menyebut bahwa Xpander Hybryd disiapkan sebagai langkah untuk mendukung keputusan pemerintah terkait kendaraan yang lebih ramah lingkungan di masa depan.

Menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, rencana peluncuran HEV (Hybrid Electric Vehilce) itu nanti setelah 2023. 

"Sebagai merek yang sudah berkecimpung lebih dari 50 tahun di Indonesia, kami ingin terus mendukung pemerintah mensosialisasikan kendaraan listrik di Indonesia," ujar Nakamura saat jumpa pers secara daring, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Giliran Pelanggan Loyal Mitsubishi di Bekasi 'Kencan' dengan New Colt L300

Sementara, terkait persiapan peluncuran Xpander Hybrid, Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii mengungkapkan bahwa, saat ini masih dalam tahap riset dari Mitsubishi Motors.

"Kami masih riset atau penelitian dalam mempersiapkan strategi HEV di Indonesia. Jadi, kami ingin memastikan agar konsumen mendapat keuntungan dari hybrid ini. MMKSI studi secara baik untuk segmen ini," tukas Hikaru.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya, kehadiran  Xpander Hybrid sudah tercium sejak pertengahan 2020,bBermula dari terbukanya dokumen presentasi Mitsubishi Motor Corporation (MMC) yang berisikan perencanaan bisnis jangka menengah tiga tahun.

BACA JUGA: Beli Xpander DP Mulai 8 Persen, Model Mitsubishi Lainnya Malah Ada Bunga Rendah

Isi dari dokumen tersebut terpampang jelas gambar dan nama Xpander Hybrid yang direncanakan bakal hadir pada awal tahun fiskal 2023.

Munculnya Xpander Hybrid juga semakin diperkuat oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita usai melakukan pertemuan dengan pihak prinsipal Mitsubishi Motors di Jepang pada Maret 2021.

“Mereka juga akan mengembangkan dua model yaitu Xpander hybrid atau Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan juga model kedua yaitu Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)," ungkapnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: