Apa Kata Suzuki Soal Pasar City Car Saat Ini?

Apa Kata Suzuki Soal Pasar City Car Saat Ini?


Karimun Wagon R sebagai salah satu city car milik Suzuki|PT SIS|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Selama ini orang mulai beranggapan kalau city car, mobil dengan kapasitas 2 baris atau 4 penumpang, sudah kurang digemari konsumen.

Dikatakan, banyak dari mereka yang lebih memilih Sport Utility Vehicle (SUV) atau Multi Purpose Vehicle (MPV).

Tapi kenyataannya, salah satu pabrikan mobil asal Tiongkok malah meluncurkan kendaraan listrik berkonsep city car. Dengan desain mungil, berkapasitas penumpang 4 - 5 orang.

Alasan pabrikan tersebut, city car masih dibutuhkan sebagai moda transportasi perkotaan. Khususnya kota Jakarta yang punya tingkat kemacetan lalu lintas tinggi. Benarkah demikian?

BACA JUGA:OLX Autos Lebarkan Sayap Buka 3 Store di Jawa Timur, Berikut Lokasinya

BACA JUGA:Jangan Sampai Terulang, Pengusaha Truk Ingatkan Ini Biar Enggak Rem Blong Lagi

City car juga bisa dikatakan salah satu jenis mobil yang ditujukan untuk kalangan anak muda dan keluarga muda.

Dirancang dengan desain kompak dan praktis, city car mampu mendukung mobilitas sehari-hari baik di dalam maupun di luar kota.

Faktanya sejauh ini, dilansir dari data Gaikindo mengenai retail sales kategori mobil 2 baris di tahun 2018 hingga 2021, kondisi pasarnya cukup stabil. Salah satunya adalah city car.

+++++

Menariknya lagi berdasarkan data itu, salah satu pemain besar roda empat asal Jepang dengan agen pemegang mereknya di Indonesia PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melihat bahwasanya pasar city car di Indonesia masih potensial.

BACA JUGA:Daihatsu Ajak Seseruan Kaum Milenial Lewat Urban Fest The Next Level

BACA JUGA:Tekiro 7 kali Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand

Suzuki sendiri memiliki city car yakni Karimun Wagon R, yang menggiurkan untuk merambah pasar ekspor.


City car ternyata masih lumayan diminati|PT SIS|

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra menjelaskan, city car memiliki karakter kuat dengan dimensi lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit.

Mobil jenis ini kata Donny cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit.

“Selain itu, city car juga memiliki fitur cukup lengkap. Sehingga membuatnya menjadi mobil yang ditujukan untuk anak dan keluarga muda. Hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil,” jelas Donny dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Selama ini konsep city car ala Suzuki memiliki kapasitas 2 baris atau 4 penumpang, namun tetap memiliki ruang penyimpanan. Kapasitas mesin pun menurut pabrikan tersebut disesuaikan dengan karakter mobilnya.

BACA JUGA:MG Bakal Hadirkan Mobil Listrik Murni di Ajang GIIAS 2022

BACA JUGA:Road Show Mitsubishi New Colt L300 Sapa Pelanggan Loyal di Kelapa Gading

Disamping mampu melewati jalanan sempit dan padat, kepraktisan lain dari city car versi Suzuki adalah kemudahan saat mencari tempat parkir. Karena dimensinya yang kompak.

+++++

Melihat segi tampilan, city car disesuaikan dengan idenitas berkesan sporti dan trendi. Semuanya itu membuat city car seakan merupakan mobil yang value for money.

“Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami lihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan. Potensi ini akan kami optimalkan, dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk sesuai kebutuhan beragam lapisan masyarakat,” tutup Donny.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: otomotifxtra