Honda Satu-satunya Merek Mobil dengan Showroom Virtual di Metanesia

Honda Satu-satunya Merek Mobil dengan Showroom Virtual di Metanesia

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Menyikapi tren Metaverse yang akhir-akhir ini sedang naik daun, mendorong Honda Mobil ikut ambil bagian dalam ajang Metanesia.

Yakni sebuah pameran metaverse pertama dan terbesar di Indonesia. Metanesia sendiri masuk dalam rangkaian acara Digiland, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili mengatakan, perubahan perilaku konsumen sekarang ini menjadikan platform digital semakin banyak digunakan.

“Baik itu untuk mencari informasi hingga melakukan transaksi. Menurut kami, teknologi metaverse menjadi terdepan saat ini, karena memberi pengalaman lebih lengkap. Memungkinkan kami untuk lebih banyak berinteraksi dengan konsumen di dunia digital,” ujarnya.

Sebagai tambahan info, pameran Metanesia merupakan pameran pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi metaverse.

Adapun metaverse sendiri dikatakan sebuah teknologi Augmented Reality (AR). Teknologi dunia virtual yang membuat penggunanya saling terhubung, berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Metaverse selama ini kerap diartikan sebagai simulasi dunia nyata manusia, yang kemudian diimplementasikan di dunia maya atau internet.

Pengunjung bisa mengakses Metanesia secara virtual pada komputer atau gadget. Kemudian mereka dapat mengeksplorasi berbagai booth, aktivitas dan produk di dunia metaverse dengan avatar mereka. Yaitu gambaran diri pengguna selama menggunakan Metanesia.

Honda menjadi satu-satunya merek otomotif roda empat yang menampilkan showroom virtual, produk dan berbagai aktivitas di Metanesia.

Ketika pengunjung memasuki showroom virtual Honda, mereka dapat melihat berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya sebuah pameran di dunia nyata.

Sewaktu mengunjungi showroom virtual ini, pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360°, termasuk melihat bagian eksterior, interior nya saja, hingga mesin dan berbagai fiturnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan Virtual Reality Driving untuk produk All New Honda BR-V. Aktivitas Test Drive virtual ini dirancang dengan sangat menarik untuk menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game.

Adapun pengunjung yang tertarik dan berminat dengan produk Honda, juga dapat berinteraksi dengan Customer Service atau Virtual Sales Assistant.

Untuk mengakses Metanesia, pengunjung dapat mengunduh aplikasi nya melalui website https://metanesia.id/.

Setelah mengunduh aplikasi, pengunjung perlu login dengan mengisi form yang telah disediakan. Selanjutnya pengunjung dapat menentukan sendiri avatar yang akan digunakan.

Ajang Metanesia bertujuan mewadahi perekonomian virtual di Indonesia. Dapat digunakan banyak perusahaan besar maupun Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), untuk saling bekerja sama dan terhubung satu sama lain.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: