Pakai Xpander AP4, Rifat Sungkar Siap Tampil di Rally Danau Toba 2022

Pakai Xpander AP4, Rifat Sungkar Siap Tampil di Rally Danau Toba 2022


Pembalap Rifat Sungkar siap tampil pada Kejuaraan Nasional Rally 2022 seri pertama, bernama Rally Danau Toba.|Foto: dok. MMKSI|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Pembalap Rifat Sungkar siap tampil pada Kejuaraan Nasional Rally 2022 seri pertama, bernama Rally Danau Toba pada 5-7 Agustus 2022.

Bersama Xpander Rally Team (XRT), brand ambassador Mitsubishi Motors itu akan menggunakan Xpander AP4 untuk melibas area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara yang dijadikan track reli.

Balapan yang akan didampingi M. Redwan sebagai navigator, juga dimanfaatkan Rifat sebagai pemanasan sebelum mengikuti Asia Pacific Rally Championship (APRC).

Rifat menjelaskan, bahwa tantangan yang disuguhkan dalam Speed Rally lebih berat daripada pada Sprint Rally.

BACA JUGA: Bukan Hanya Sekadar Legendaris, Ternyata Ini yang Bikin Pelanggan Mitsubishi L300 Jatuh Hati

BACA JUGA: Jelang GIIAS 2022, Gaikindo Gencar Edukasi Ekosistem Kendaraan Listrik

Lebih jauh ia menjelaskan, pada Rally Danau Toba, pereli dan mobil yang digunakan harus menempuh total jarak 170km dengan tantangan berbeda di tiap stage.

"Xpander AP4 akan menghadapi petualangan yang berbeda di Rally Danau Toba. Belum pernah ada mobil MPV dengan penyesuaian minim turun di arena reli," ujar Rifat, dalam keterangannya, Senin (1/8). 

Dia menambahkan, meski memiliki karakter lintasan sama antara Sprint Off-road Sprint Rally, dan Rally, semuanya memiliki tantangan berbeda, tidak hanya untuk pembalapnya, namun juga untuk kendaraannya.

"Saya optimis masih dapat menunjukan kemampuan terbaik saya di arena reli, kali ini dengan Xpander AP4," tutur Rifat.

+++++


Pembalap Rifat Sungkar siap tampil pada Kejuaraan Nasional Rally 2022 seri pertama, bernama Rally Danau Toba.|Foto: dok. MMKSI|

Partisipasi Rifat di Aek Nauli menjadi ajang comeback dia dalam kompetisi reli di Indonesia, setelah terakhir kali turun di kancah reli nasional pada 2010 atau 12 tahun silam.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber