Diikuti 95 Peserta, Ini Pemenang Brio Slalom Challenge 2022 Semarang

Diikuti 95 Peserta, Ini Pemenang Brio Slalom Challenge 2022 Semarang


Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 merambah kota Semarang, Minggu (31/7).|Foto: dok. HPM|

SEMARANG, OTOMOTIFXTRA – Setelah digelar di Jakarta dan Bandung, Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 merambah kota Semarang, Minggu (31/7).

Mengambil lokasi di depan kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan, sebanyak 95 peserta sangat antusias mengikuti balap slalom tersebut.

Adapun dalam BSC seri ketiga ini dibagi tiga kategori yaitu pembalap profesional, amatir, dan juga para jurnalis yang akan memperebutkan total hadiah Rp60 juta.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, selain dari Semarang, para peserta slalom juga banyak hadir dari luar kota.

"Mereka berhasil menunjukkan catatan waktu yang bersaing dengan seri-seri sebelumnya," ujarnya, mellaui keterangan resmi, Selasa (2/8).

BACA JUGA: Jelang GIIAS 2022, Gaikindo Gencar Edukasi Ekosistem Kendaraan Listrik

BACA JUGA: Digelar Minggu Depan, Segini Harga Tiket GIIAS 2022

Seperti seri-seri sebelumnya, kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari kelas Profesional, di mana para peslalom nya menggunakan Brio yang sudah dimodifikasi (menggunakan hidrolik).

Selain itu, pada kelas ini mobil yang diikutsertakan juga sudah memiliki seeded A dan seeded B berhak untuk mengikuti sub kategori Super Brio dan Rockin Brio.

Sementara itu peserta yang belum teregistrasi sebagai profesional di IMI dapat mengikuti sub kategori On Fire Brio.

BACA JUGA: Minum Bahan Bakar Tepat Bisa Mengoptimalkan Kinerja Mesin Mobil

Pada seri BSC Semarang kali ini, para peslalom dari tim BTX Allstart, yaitu Oldy Ardhana, Binar Ztr dan Rony Bron Kurniawan berhasil menjuarai ketiga sub kategori Profesional ini.

Sementara itu, peslalom dari komunitas berlomba menggunakan sistem bracket time.

+++++


Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 merambah kota Semarang, Minggu (31/7).|Foto: dok. HPM|

Kategori ini dibagi ke dalam tiga sub kategori yaitu Performance Drive untuk peserta yang mencapai waktu 15 detik.

Lalu, kategori Exciting Drive untuk peserta yang mencapai waktu 17 detik dan Fun Drive bagi peserta yang mencapai waktu 19 detik.

Untuk kategori tersebut diikuti berbagai komunitas Brio lokal seperti WargaExBurger, Nyepnyep Racing, Brio Kuning serta komunitas Brio dari luar kota Semarang.

Di kategori jurnalis diramaikan oleh media lokal kota Semarang dan sekitarnya yang antusias mengikuti gelaran BSC 2022 untuk pertama kalinya.

BACA JUGA: Semakin Seru, Balap HRSC ke-3 Undang Pembalap Mancanegara

BACA JUGA: Taksi Terbang Ehang 216 Mengudara Bawa Orang-orangan, Kapan Bisa Beroperasi?

Selain itu, BSC 2022 juga memperlombakan kategori khusus yaitu King of Brio di mana para pemenang kategori komunitas ditantang mengalahkan atau mendekati catatan waktu yang diraih peslalom dari tim Honda Racing Indonesia yaitu Anandyo Dwiki.

Pada putaran ketiga kali ini, Raden Varrel Guntur Pratama berhasil mendekati catatan waktu dari Anandyo Dwiki dengan torehan waktu 00:18.869.

Ajang BSC juga menampilkan special categories Babe Driver yang dimenangi Adheniar J Maeda dari BTX Allstart dengan catatan waktu 00:19.584.

BACA JUGA: OLX Autos Lebarkan Sayap Buka 3 Store di Jawa Timur, Berikut Lokasinya

Kemudian The Most Accurate Time berhasil dimenangi Trengginas Bagus Wijayanto dari HBCI dengan catatan waktu 00:18.006.

Lalu pada kelas The Stylish Finish diraih Jati Pamungkas dari East Crew, sedangkan untuk The Most Consistency diraih Cahyana Rengga Hermawan dari Outbreak dan Kaji Z dari AnBrio.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: