New Cortez Punya Kenyamanan MPV plus Segudang Fitur Wow

New Cortez Punya Kenyamanan MPV plus Segudang Fitur Wow


Sepak terjang New Cortez dengan membawa bendera mobil asal Cina makin menjadi, dengan disematkannya segudang fitur canggih.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Kedatangan New Cortez di pasar Tanah Air, disebut-sebut bisa mematahkan dominasi mobil-mobil MPV (multi-purpose vehicle) dari produsen otomotif asal Jepang.

Bukan tanpa alasan, ketika generasi produk mobil dari pabrik lain masih bergelut dengan model yang 'itu-itu saja', MPV ideal bagi keluarga Indonesia itu menawarkan berbagai 'kelegaan' di luar fasilitas-fasilitas reguler baik kenyamanan maupun keamanan.

Sepak terjang Wuling New Cortez dengan membawa bendera mobil asal Cina makin menjadi, dengan disematkannya segudang fitur canggih, yang lazimnya dibenamkan pada mobil-mobil kelas premium.

Sejak kelahiran model pertamanya Februari 2018 lalu, perpaduan antara dimensi ideal dan rangka yang kokoh serta sistem suspensi mumpuni, membuat Cortez cocok untuk kebutuhan keluarga akan mobil MPV.

BACA JUGA: Baterai Wuling Air ev Telah Diuji, Hasilnya Mencengangkan

Cortez terbaru semakin terlihat apik dengan menawarkan ruang kabin yang lega muat tujuh penumpang, Sentuhan ulang pada penampilan luar, harga terjangkau, irit bahan bakar hingga hiburan yang lebih memadai.

Bahkan, fitur yang ada di SUV Almaz kini juga dibenamkan di MPV Wuling yang punya tagline "Innovating Comfort Zone", yakni inovasi perintah suara berbahasa Indonesia "Halo Wuling" bernama Wuling Indonesian Command (WIND).

Tidak hanya itu, kecanggihan Almaz lainnya juga dikloning dan dipasangkan di Smart MPV ini, yaitu fitur Internet of Vehicle (IoV), berfungsi sebagai penghubung antara pemilik dengan mobilnya melalui aplikasi di smartphone.

"Ini merupakan komitmen Wuling untuk terus berinovasi yang terbaik bagi konsumen, dengan semangat Drive for a Better Life. Cortez baru menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV)," ujar Han Dehong, Vice President Wuling Motors dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Itu artinya, Wuling tidak tanggung-tanggung menjadikan Cortez anyar ini setara dengan mobil premium. Dengannya, Wuling memberikan kemudahan bagi pemilik Cortez untuk menjalankan fitur-fitur andal tersebut.

+++++


Sepak terjang Wuling New Cortez dengan membawa bendera mobil asal Cina makin menjadi, dengan disematkannya segudang fitur canggih.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menjelaskan, pengaplikasian perintah suara Bahasa Indonesia bisa menggunakan kalimat sehari-hari, misalnya 'Nyalakan Radio dan juga 'Saya Kepanasan' yang dapat otomatis menurunkan suhu AC.

"Untuk IoV dapat dikontrol jarak jauh melalui smartphone. Seperti memanaskan mesin, mengunci dan membuka pintu, membuka-tutup jendela hingga membuka AC," ungkap Danang.

Di luar itu, mobil 7-seater ini juga dilengkapi fitur-fitur lainnya, seperti penampilan luar, ia memakai pelek 16 inci Two-tone Alloy dan mengubah ikon dengan Logo Wuling Silver.

Fitur lainnya tetap masih ada seperti sunroof beserta perangkat keselamatan layaknya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), dan Hill Hold Control (HHC).

BACA JUGA: Akhirnya Rahasia Wuling Air ev Terbongkar! Beberapa Poin Jadi Penyebab Mobil Listrik Imut ini Tetap Terasa Lega dan Nyaman

Selain itu, masih ada Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus side airbag, hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

+++++


Sepak terjang Wuling New Cortez dengan membawa bendera mobil asal Cina makin menjadi, dengan disematkannya segudang fitur canggih.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Di kabin, pemilik Cortez disiapkan interior berbahan premium semi-kulit dan didominasi warna hitam serta didukung tekstur marmer berwarna hitam.

Sebagai pelengkap produksi juga layar sentuh berukuran 10,25 inci dengan fungsi Wireless Mirrorlink, USB dengan Fast Charging, Bluetooth, Navigasi, Internet Connectivity, dan Vehicle Setting.

New Cortez ini juga menggunakan tombol engine start-stop, keyless entry, USB power outlet untuk baris ketiga, kontrol audio dan Bluetooth di setir, sensor parkir depan-belakang, Traction Control System, immobilizer, Anti-Theft Alarm, Seat Belt Reminder (All ), Sinyal Berhenti Darurat (ESS).

BACA JUGA: Moladin Buka Satu-Satunya Akademi di Indonesia Terkait Mobil Bekas

Bicara mesin, MPV ini sudah turbocharge, 4 silinder segaris DOHC, bertenaga 140 HP di rpm 5.200 dan torsi 250 Nm di rpm 1.600-3.600 dengan dukungan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dan 4 mode berkendara.

Memang bukan kaleng-kaleng, Cortez baru ini sudah seperti kelas mobil berbanderol Rp500 jutaan. Padahal, MPV medium ini dibanderol tumpang-tindih dengan segmen low MPV yang kala itu berada di kisaran Rp200-300 jutaan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: