Ikut Safety Riding, Bikers Yamaha Dijamin 'Ngegas' Motor Makin Andal

Ikut Safety Riding, Bikers Yamaha Dijamin 'Ngegas' Motor Makin Andal


Yamaha menggelar kegiatan safety riding di Jakarta.|Foto: dok. Yamaha|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA Yamaha melalui Tim Yamaha Riding Academy (YRA) menggelar kegiatan safety riding bagi para pengguna XSR 155 di area Yon Zikon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (31/7).

Para pengguna XSR 155  diberikan sejumlah panduan mengenai teknik berkendara yang benar sebagai bekal saat riding di jalanan.

Adapun agenda rutin Yamaha ini diikuti oleh konsumen maupun komunitas, bahkan juga sampai ke sekolah-sekolah bagi para pelajar.

"Aktivitas ini selalu mendapat antusiasme tinggi karena peserta merasakan manfaat membenahi cara berkendara dan meningkatkan skill peserta," kata Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek, Kamis (4/8).


Safety riding Yamaha di Jakarta.|Foto: dok. Yamaha|

BACA JUGA: Cleveland Rilis Dua Motor Retro Ace 250 Twin, Harga Enggak Sampai Rp70 Juta

BACA JUGA: Selain Jadi Merek Supercar, Porsche Juga Menggarap eBike, Seperti Apa?

Di sisi lain, Wildan Arditama, salah seorang peserta mengaku, training safety riding yang dijalaninya sangat berguna sebagai masukan untuk memperbaiki cara berkendara yang sebelumnya tidak tepat.

”Ini pertama kali saya mengikuti pelatihan safety riding dari Yamaha, dan banyak memperbaiki kesalahan yang selama ini saya lakukan ketika berkendara sepeda motor,," ungkapya.

BACA JUGA: Goodyear dan Lockheed Martin Garap Ban Tanpa Udara untuk Dipakai Kendaraan yang Beroperasi di Bulan

Diia belajar lebih dalam mengenai fungsi safety gear, bagaimana melewati jalan macet dengan lincah selap selip, cara lean with the bike dan mengatur perpindahan gear dengan baik.

"Pelatihan ini juga memperbaiki posisi berkendara, meredam emosi saat berada dalam situasi tidak menyenangkan di jalanan serta hal lainnya," terangnya.

+++++

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: