Honda Racing Lanjutkan Kerja Sama dengan Red Bull untuk Suplai Mesin Balap Hingga Akhir 2025

Honda Racing Lanjutkan Kerja Sama dengan Red Bull untuk Suplai Mesin Balap Hingga Akhir 2025


Kemitraan HRC dan Red Bull hingga akhir 2025|HRC|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Kesepakatan kerja sama bidang teknis dilakukan Honda dan Red Bull. Lewat Honda Racing Corporation (HRC), Honda putuskan mensuplai mesin balap untuk Red Bull hingga akhir 2025.

HRC memulai peran sebagai penyedia mesin balap atau power unit berjuluk Red Bull Powertrains (RBPT) untuk tim Red Bull Racing juga Scuderia AlphaTauri pada musim balap Formula 1 (F1) tahun ini.

Hingga paruh musim pertama F1 2022 ini, Red Bull Racing sukses puncaki klasemen sementara konstruktor dengan 431 poin. Dan prestasi terbaik raih 9 kemenangan dari 13 seri balapan.

Sementara itu di klasemen sementara pembalap, juara dunia F1 2021, Max Verstappen memimpin hingga paruh musim F1 2022 dengan 258 poin, dan prestasi terbaik 8 kemenangan.

BACA JUGA:Selain Jadi Merek Supercar, Porsche Juga Menggarap eBike, Seperti Apa?

Motorsport Advisor Red Bull Racing, Helmut Marko mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Honda untuk respon positifnya.

Dimana kata Marko, kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan kerjasama hingga akhir tahun 2025 mendatang. Dan kini memimpin klasemen sementara di kategori pebalap dan konstruktor.

“Kami sudah menikmati kemitraan positif ini, sehingga bisa memenangi gelar juara dunia pebalap pada 2021 lalu. Kami berkomitmen dapat meraih gelar juara ganda pada akhir musim ini,” ujarnya.

+++++


HRC lanjutkan kerja sama dengan Red Bull untuk suplai mesin di F1|HRC|

Red Bull Powertrains CEO and Team Principal, Christian Horner mengatakan, kemitraan Red Bull dan Honda menunjukkan kesuksesan. “Kami sangat bahagia melanjutkannya hingga akhir 2025,” katanya.

BACA JUGA:Goodyear dan Lockheed Martin Garap Ban Tanpa Udara untuk Dipakai Kendaraan yang Beroperasi di Bulan

Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation, Koji Watanabe mengatakan, Honda menyambut baik komitmen melanjutkan kerja sama teknis antara kedua belah pihak.

“Kami akan terus mengupayakan serta memaksimalkan sumber daya yang kami miliki dalam berlaga di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia ini,” ucapnya.

Kalau dilihat lebih jauh, Honda sendiri sebenarnya secara resmi menyudahi partisipasinya di ajang balap F1 pada akhir 2021 lalu.

Honda lebih berkomitmen mengalokasikan sumber daya guna mencapai tujuan perusahaan memproduksi kendaraan tanpa karbon di masa depan.

Selanjutnya, Honda menunjuk HRC dalam melanjutkan peranan mereka di ajang balap F1 untuk mensuplai mesin balap kepada tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: hrc