Ryan Nirwan dan Adi Indiarto Raih Podium Pertama di Kejurnas Rally Danau Toba 2022

Ryan Nirwan dan Adi Indiarto Raih Podium Pertama di Kejurnas Rally Danau Toba 2022


Pasangan Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto, berhasil mengamankan juara pertama Kejurnas Rally Danau Toba 2022.|Foto: dok. TAM|

MEDAN, OTOMOTIFXTRA – Tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil meraih juara pertama Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Danau Toba Rally 2022 yang berlangsung di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatra Utara (5 – 7 Agustus 2022).

Melalui pasangan Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto, pereli yang menggunakan GR Yaris AP4 itu berhasil mengamankan juara pertama dengan total waktu tercepat 1:56:07.2. Unggul lebih dari 2,5 detik dari rivalnya yang berada di posisi kedua.

Dengan torehan itu, Ryan Nirwan sangat bersyukur karena timnya dapat menemukan setting terbaik pada GR Yaris AP4, sehingga dapat memaksimalkan performa untuk meraih juara pertama dan dapat memimpi Kejurnas Rally 2022.

"Jujur track-nya tidak hanya menantang, tapi juga sangat panjang di mana durabilitas GR Yaris AP4 diuji, sehingga menuntut kami untuk tetap fokus saat mengemudikannya melalui 7 special stage (SS)," ungkap Ryan dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/8).

BACA JUGA:Beda Nasib dengan Aleix, Vinales Akan Geber Aprilia dari Posisi Kedua di MotoGP Silverstone 2022

BACA JUGA:Ini Lokasi dan Jadwal Shuttle Bus Gratis Menuju ke GIIAS 2022

Di ajang Kejurnas Danau Toba Rally 2022, seluruh peserta menempuh jarak total sepanjang 333,86 km yang terbagi dalam 7 SS, terbentang di kawasan Aek Nauli, Gorbus, dan Huta Tonga.

Ryan dengan GR Yaris AP4 nya mencatatkan waktu tercepat pada sesi shakedown di hari Jumat (5/8) dengan catatan waktu tercepat 03:54.7.

Lanjut ke hari Sabtu (6/8), GR Yaris AP4 begitu andal ketika mendukung pereli TGRI saat melibas trek tanah di area perkebunan.

Satu persatu special stage dilalui oleh pereli TGRI dengan torehan waktu tercepat hingga hari Minggu (7/8).

"Dengan semangat pantang menyerah, mereka berjuang menaklukkan trek sepanjang 333,86 kilometer yang sangat menantang sekaligus membawa pulang gelar juara pertama," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

BACA JUGA:KTCI Adakan Baksos Sekalian Seru-seruan ala 17-an di Bandung

BACA JUGA:PEVS 2022 Sedot Lebih dari 45 Ribu Pengunjung, Moeldoko: Ini Untuk Kepentingan Bangsa

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: