Wuling Air ev Resmi Diproduksi di Cikarang, Intip Fasilitas Pabriknya

Wuling Air ev Resmi Diproduksi di Cikarang, Intip Fasilitas Pabriknya


Air ev resmi diprodiksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.|Foto: dok. Wuling|

CIKARANG, OTOMOTIFXTRAWuling Motors memulai produksi mobil listrik Air ev di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Selanjutnya, pabrikan asal Cina ini akan meluncurkan secara global Air ev di Indonesia dalam waktu dekat.

Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan untuk dunia. Dan Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya," ujar Presiden Direktur Wuling, Shi Guoyong dalam siaran tertulisnya, Senin (8/8).

Kendaraan listrik pertama Air ev ini didukung dengan rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech dipadukan unsur teknologi serta futuristis.

Dengan mengusung desain yang compact, mobil listrik ini dibekali kabin berkonfigurasi 4-seater yang nyaman serta beragam fitur cerdas.

Wuling pun memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan.

Pengisian dayanya juga terbilang mudah karena dapat dilakukan di rumah saja.

Mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Pabrik Cikarang ini didukung dengan empat fasilitas produksi dan terintegrasi dengan supplier park yang berada di dalam satu kawasan seluas 60 hektar.

Fasilitas tersebut terdiri dari Press Shop, area untuk memproduksi komponen rangka dan bodi melalui proses stamping yang canggih.

Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen rangka dan bodi dengan proses welding yang akurat.

Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi cat terdepan.

Lalu, General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil, dan area terakhir adalah fasilitas pengujian kualitas.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: