14 Brand Motor Bakal Tampil di GIIAS 2022, Siapa Saja?

14 Brand Motor Bakal Tampil di GIIAS 2022, Siapa Saja?


Booth AHM di GIIAS Tahun lalu.|Wahana|wahanahonda.com

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Besok, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan bergulir di ICE, BSD, Tangerang, Banten. 

Selain diikuti oleh 25 APM (agen pemegang merek) brand roda empat, pameran yabg akan berlangsung hingga 21 Agustus 2022 ini juga akan diramaikan oleh 14 merek sepeda motor.

Adalah Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Keeway, Selis, CFMoto, SM Sport, WMoto, SYM, Segway, Ilectra Motor, Gelis, Pacific Bike, Minerva, dan Exotic Bike.

Meski Gaikindo merupakan asosiasi roda empat, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan pihaknya mendukung penuh industri otomotif Indonesia dan juga pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

BACA JUGA:Keseruan Customer Gathering Konsumen Yamaha Fazzio di Jakarta

BACA JUGA:Wow! Tesla Lakukan Pembelian Nikel Indonesia Senilai Rp74 Triliun

Nangoi menyebut, bahwa pameran ini dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai,” kata Nangoi dalam siaran resminya, Minggu (7/8).

Menurut Nangoi, hal ini bertujuan agar terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia.

Perlu diketahui, dari deretan merek tersebut, hanya Honda dan Benelli yang masih fokus menjual motor bermesin bensin. Sedangkan yang lainnya adalah motor-motor listrik.

BACA JUGA:Wuling Air ev Resmi Diproduksi di Cikarang, Intip Fasilitas Pabriknya

BACA JUGA:GIIAS 2022: Suzuki Siap Kenalkan Dua Produk Baru, S-Presso dan Baleno?

Selain itu, menarik untuk ditunggu kejutan motor baru dari merek-merek tersebut. Biasanya AHM meluncurkan motor baru di GIIAS, seperti sebelumnya merilis Honda ADV 150 di 2019 dan Honda CB150X pada 2021.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: