Hino Ranger Spek Pertambangan Melantai di GIIAS 2022, Tangguh Beroperasi 24 Jam

Hino Ranger Spek Pertambangan Melantai di GIIAS 2022, Tangguh Beroperasi 24 Jam

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membawa kendaraan andalannya dalam  ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang berlangsung mulai 11 - 21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang.

Selain itu, kehadiran Hino di pameran otomotif tahunan ini juga untuk merayakan hari jadi ke-40 tahun Hino Indonesia. Hal itu pula yang menjadi tema dasar booth mereka dalam pameran tersebut.

"Saat ini, Hino berhasil menjadi market leader di segmen medium duty truck melalui Ranger, selama 22 tahun terakhir ini, dengan pangsa pasar diatas 50%," ujar Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI dalam sambutannya, Kamis (11/8).

Pada GIIAS 2022, Hino menampilkan enam unit kendaraan baik itu truk dan bus di booth seluas 760 meter persegi.

BACA JUGA:Debut Perdana, Subaru Langsung Bawa Dua Mobil di GIIAS 2022

Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec

Unit pertama yang ditampilkan adalah Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec, yang mampu beroperasi 24 jam di area pertambangan. Sehingga sangat cocok untuk di wilayah Kalimantan.

Truk ini memiliki GVW 26 Ton dengan tenaga maksimal hingga 285 PS, plus fitur standar tambang yang paling lengkap seperti sasis yang memiliki kekuatan tarik material tinggi dan tebal 8 mm.

Power Take Off (PTO) transmisi, juga ada Under Guard Protector yang melindungi dari benturan seperti batu atau tanah.

Masih ada Safety Feature ES Start (Easy Start) untuk memudahkan kendaraan melaju setelah berhenti di jalan menanjak atau medan yang berat.

BACA JUGA:Honda Bawa Tiga Model Sekaligus di GIIAS 2022

Ban Block yang cocok untuk handling dan manuver kendaraan di area pertambangan.

Digital Hour Meter yang berfungsi untuk akurasi pada jam operasional mesin untuk ketepatan waktu perawatan.

Sementara untuk kenyamanan bagi pengemudi di kabin, Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec sudah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) serta door lock dan power window.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: