Brand Sepeda Motor Nimbrung di GIIAS 2022, Ini Daftarnya

Brand Sepeda Motor Nimbrung di GIIAS 2022, Ini Daftarnya


Sejumlah APM Motor turut meramaikan GIIAS 2022.|Foto: dok. Istimewa|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Selain menampilkan brand kendaraan roda empat, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 turut meluncurkan brand roda dua.

Selain motor bermesin bakar konvensional, GIIAS 2022 juga meluncurkan 7 motor listrik, seperti Segway N90C, N100, E110L dan E200P. Kemudian ada Minerva Electron dan Alva dengan beberapa produk andalannya.

Sementara untuk kendaraan roda dua bermesin bakar konvensional ada Benelli Panarea dan MForce Wmoto.

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, mengatakan, pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalo tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit.

"Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik,” ujarnya, Jumat (12/8).

Uniknya, semua kendaraan listrik ini bisa langsung diuji coba di EV Test Track di Hall 10. Untuk booking test ride dilakukan di aplikasi Auto360. 

Sebagai informasi, di GIIAS 2022, ada total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial, di antaranya membawa kendaraan listrik.

Sebut saja nama-nama seperti Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. L

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Untuk merek-merek roda dua ada Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: