Selain Pameran, GIIAS 2022 Ada Arena Test Drive Kendaraan Listrik, Penasaran?

Selain Pameran, GIIAS 2022 Ada Arena Test Drive Kendaraan Listrik, Penasaran?


Arena EV Test Track di GIIAS 2022.|Foto: dok. Istimewa|

TANGERANG, OTOMOTIFXTRA - Arena test track kendaraan listrik di GIIAS 2022 jadi salah satu kegiatan yang cukup ramai didatangi para pengunjung.

Apalagi saat momentum akhir pekan, arena yang terletak di hall 10 ICE BSD City, Tangerang ini menyajikan informasi dan edukasi terkini dari teknologi otomotif kendaraan listrik.

Seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik masing-masing Agen Pemegang Merek (APM).

Mereka akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar.

Selain itu juga, bisa sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang memang memiliki perbedaan dengan kendaraan bermotor konvensional.

Terdapat 13 merek kendaraan listrik yang bisa langsung dicoba sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut.

Meski begitu, ada beberapa di antaranya yang belum resmi diluncurkan dan hanya berupa kendaraan purwarupa.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menjelaskan, bahwa area GIIAS EV Test Track didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

"Arena ini didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik," ujarnya, Sabtu (13/8).

"Arenanya juga dilengkapi dengan charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja," sambungnya.

Sebelum melakukan uji coba bersama para product expert kendaraan listrik di EV Test Track, jangan lupa melakukan registrasi pada konter pendaftaran.

Untuk merek kendaraan listrk yang bisa Anda uji coba, cukup beragam. Mulai dari mobil listrik dengan dimensi kecil, mobil listrik ukuran sedang hingga truk listrik dan motor listrik.

Tidak hanya itu, model dan desain serta daya baterainya pun beragam, sehingga konsumen dapat mengetahui lebih dalam terkait EV.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: