Kurangi Balap Liar, Street Race Siap Digelar di Kemayoran

Kurangi Balap Liar, Street Race Siap Digelar di Kemayoran


Program Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya 2022 siap digelar pekan ini di Kemayoran.|Foto: dok. Istimewa|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Program Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya 2022 siap digelar pekan ini di Kemayoran Jakarta, 27-28 Agustus 2022.

Program ini tentunya untuk mewadahi para penghobi balap liar yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya program Street Race Polda Metro Jaya ini sukses digelar di 3 lokasi, yaitu di Ancol, Jakarta Utara, lalu di BSD, Tangerang Selatan dan terakhir di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, dipilihnya Kemayoran untuk lokasi Seri 4 Street Race karena cukup memadai untuk menggelar Street Race dan pihaknya akan betul-betul lebih mengakomodir keinginan dari penyuka penghobi balap jalanan.

"Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman," ujar Kombes Latif Usman kepada wartawan, Senin (22/8).

BACA JUGA:Beragam Apresiasi di GIIAS 2022, Wuling Air ev hingga Miss Auto Show

BACA JUGA:Buka Diler Baru di Bandung, Wuling Langsung Kasih Promo Penjualan

"Kegiatan ini akan dilakukan dua hari, tanggal 27 dan 28 yang dilaksanakan jam 8 sampai jam 10 malam, karena ini kita mengakomodir seluruh keinginan peserta,” tambahnya.

Sementara itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai pihak regulator di olahraga otomotif Indonesia mengungkapan, kerja sama dengan Polda Metro Jaya ini memang untuk menfasilitasi para komunitas balap liar.

“Bedanya kali ini Street race diikuti dan dilaksanakan oleh pembalap pembalap liar yang memang sesungguhnya komunitas balap liar di jalanan. Mereka akan bekerja sama dengan pihak IMI DKI. Jadi pak Kapolda Metro Jaya dan team hanya menfasilitasi tempat nyasaja,” jelas Eddy Saputra, Pengurus Roda Dua di PP IMI dan Senior di dunia balap motor Indonesia.

+++++


Program Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya 2022 siap digelar pekan ini di Kemayoran.|Foto: dok. Istimewa|

Eddy juga menambahkan, IMI selaku regulator akan terus bekerja sama dengan para stakeholder, khususnya Polda Metro Jaya agar para pecinta balap liar ini bisa beralih ke balap resmi.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: