Velozity Bekasi Gelar Touring Sekaligus Kopdar Kemerdekaan di Rengasdengklok

Velozity Bekasi Gelar Touring Sekaligus Kopdar Kemerdekaan di Rengasdengklok


Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) menggelar acara Touring dan Kopdar Kemerdekaan di Rumah Sejarah DJIAUW KIE SIONG Rengasdengklok.|Foto: dok. Velbec|

BEKASI, OTOMOTIFXTRA - Berlokasi di Rengasdengklok Karawang, pada Minggu, 21 Agustus 2022 Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) menggelar acara Touring dan Kopdar Kemerdekaan di Rumah Sejarah DJIAUW KIE SIONG Rengasdengklok.

Acara ini di ikuti oleh sekitar 50 peserta dari member Velozity Bekasi Chapter beserta keluarga di mulai sekitar jam 10 pagi.

Dalam acara ini tidak lupa pihak pengurus Rumah Sejarah DJIAUW KIE SIONG Rengasdengklok, panitia dan juga seluruh peserta selalu berusaha menerapkan protokol pencegahan dan penyebaran COVID-19 selama berlangsungnya acara.

Kopdar Kemerdekaan kali ini Velozity Bekasi Chapter berkolaborasi dengan Velozity Karawang Purwakarta. Acara Kopdar  Kemerdekaan ini diawali dengan berkumpul di daerah Grand Cikarang City (GCC).

BACA JUGA:Penjualan Ban Bridgestone Lebihi Ekspektasi di GIIAS 2022

BACA JUGA:Toyota Raih SPK Lebih dari 5 Ribu Unit di GIIAS 2022, Ini Model Terlarisnya

Antusias member sangat terlihat saat mulai memasuki Rumah Sejarah tersebut.

Pada Kopdar kali ini peserta dapat memahami dan mengetahui kejadian sebenarnya terkait peristiwa Rengasdengklok yang bertempat di rumah pribadi milik Djiauw Kie Siong.


Velbec gelar Kopdar.|Foto: dok. Velbec|

Di antaranya Awal Sejarah Penculikan (bukan maksud penculikan kejahatan).

Penculikan di lakukan oleh para pemuda yang waktu itu ingin segera bangsa Indonesia mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia, mengingat waktu itu terdengar kabar bahwa bangsa Jepang mengalami kekalahan perang melawan sekutu.

“Veloz Community (Velozity) adalah Komunitas Family Car, jadi dengan adanya agenda ini semoga member dan keluarga bisa paham dengan artinya Sejarah Peristiwa Rumah DJIAUW KIE SIONG Rengasdengklok di Karawang. Agar kelak juga generasi ke depan tidak melupakan dengan sejarah nenek moyang kita terdahulu” Ujar Sumantri selaku Ketua Chapter Velozity Bekasi (Velbec) dalam sambutannya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Komunitas Velozity Bekasi Chapter atas kunjungan ke Rumah Sejarah Rengasdengklok, Semoga Generasi ke depan selalu menghargai dan tidak melupakan Jasa-jasa Pahlawan Kemerdekaan kita dalam Berjuang mempertahankan Kemerdekaan Bangsa ini” Ujar Pak Yanto selaku Pengurus sekaligus Cucu dari Pemilik Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong Rengasdengklok dalam sambutannya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: