Adira Finance Ajak Komunitas Motor ke Desa Wisata Ramah Berkendara, Simak Kegiatannya

Adira Finance Ajak Komunitas Motor ke Desa Wisata Ramah Berkendara, Simak Kegiatannya


Adira Finance Ajak Komunitas Motor ke Desa Wisata Ramah Berkendara|Foto: dok. Adira Finance|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRAAdira Finance bersama komunitas motor akan touring ke Desa Wisata Ramah Berkendara di 5 Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali.

Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu promosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata.

"Nantinya sektor ekonomi, sosial, lingkungan dapat tumbuh berkembang, dan menjadi salah satu destinasi liburan wisatawan lokal khususnya pengguna kendaraan bermotor," ujarnya, dalam keterangan resmi, Rabu (24/8).

Adapun desa wisata yang terpilih menjadi lokasi tujuan riding tersebut merupakan bagian dari 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diadakan Kemenparekraf.

BACA JUGA:Bukan Xenia, Mobil Daihatsu Ini Jadi yang Paling Laris di GIIAS 2022

BACA JUGA:Keseruan Kopdar TEVCI di Bekasi, Ketum: Kita Masih Eksis Sob

Lokasi kegiatan Desa Wisata Ramah Berkendara ini seperti Desa Rejowinangun, Yogyakarta; Desa Karanganyar, Jawa Tengah; Desa Sanankerto, Jawa Timur; Desa Saung Ciburial, Jawa Barat dan Desa Carangsari, Bali.

Menariknya, komunitas motor yang turut serta akan mendapatkan keuntungan menikmati paket wisata dan hadiah puluhan juta rupiah.

Mereka diwajibkan mengikuti lomba membuat video kreasi tentang perjalanan selama kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.

"Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022, kami berharap bisa mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM serta pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," tutup Swandajani.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: