Jelang Seri 4 Street Race Kemayoran, Polda Metro Jaya Bersama Komunitas Balap Deklarasikan Stop Balap Liar

Jelang Seri 4 Street Race Kemayoran, Polda Metro Jaya Bersama Komunitas Balap Deklarasikan Stop Balap Liar


Deklarasi Stop Balap Liar|M. Ichsan|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Jelang Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya di Jl. H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara, pihak Polda Metro Jaya bersama komunitas pecinta balap jalanan melakukan deklarasi untuk Stop Balap Liar.

Acara deklarasi tersebut berlangsung pada Jumat 2 September 2022 dengan dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, serta Ergus yang dari tim, pembalap, mekanik, owner bengkel.

“Kita ingin satukan perasaan dan energi kita, tentunya Polda Metro fasilitasi ini dan ini dimanfaatkan bersama-sama. Karena kalau kita laksanakan balapan yang tidak ada pengaman aka nada masalah safety kepada pengemudi itu sendiri dan menganggu ketertiban umum,” ujar Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat (2/9).

BACA JUGA:GIIAS Surabaya Siap Hadirkan 20 Kendaraan Baru, Catat Tanggalnya

BACA JUGA:Adira Sobat Expo Jadi Ajang Promo Kredit Kendaraan, Catat Waktunya

Lebih jauh ia menjelaskan, korban kecelakaan di Jakarta cukup memprihatinkan. Data di Jakarta yang meninggal dunia karena laka lalulintas di angkanya setiap hari 3 sampai 5 orang.

"Dan yang paling banyak pemotor. Jadi para komunitas-komunitas ini tentunya perlu mengetahui apalagi kalau balapan yang tidak ada pengawasan dan pelindungnya,” ungkap Kombes Latif.

Dirinya pun berharap, lewat program Street Race yang yang diciptakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

+++++


Deklarasi Stop Balap Liar|M. Ichsan|

Jadi, kata dia, tidak ada lagi balapan tanpa ada pengawasan, untuk itu pihaknya meminta dukungan dari para komunitas agar bisa merangkul para pembalap jalanan mengikuti kegiatan ini.

“Energi-energi, maka kita harapkan kita tuangkan di sini. Akan kita fasilitasi dan jaga sehingga keselamatan akan terjaga. Ajak mereka di kegiatan ini selama dua bulan sekali,” paparnya.

Sementara itu, Ergus yang juga merupakan Ketua Pelaksana Seri 4 Street Race Kemayoran ini mengucapkan terima kasih banyak atas fasilitas yang diberikan oleh Polda Metro Jaya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: