One3Motoshop dan Youtuber Jajal Sirkuit Mandalika, Motor Eropa Jadi Tunggangannya

One3Motoshop dan Youtuber Jajal Sirkuit Mandalika, Motor Eropa Jadi Tunggangannya


Youtuber otomotif jajal sirkuit mandalika.|Foto: dok. Istimewa|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Sirkuit Mandalika telah mendunia berkat pagelaran balap MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Selain itu, Sirkuit Mandalika juga menggelar beberapa event otomotif, di antaranya Mandalika Track Day bersama One3Motoshop, Selasa (30/8).

Nah, ada salah satu Youtuber otomotif yang dikenal dengan Papa Blar turut menjajal sirkuit Mandalika sepanjang 4,31 kilometer bersama puluhan peserta lainnya.

Lelaki dengan nama asli R. Gunawan ini menguji sirkuit dengan perlengkapan lengkap layaknya pembalap profesional.

"Sebuah pengalaman yang luar biasa bisa merasakan sirkuit kebanggaan tanah air. Terima kasih kepada One3Motoshop dan Benny Saputra yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut," ucapnya dalam keterangan resmi, Senin (5/9).

Ia pun mengakui, bahwa kualitas Sirkuit Mandalika sebagai salah satu yang terbaik, baik dari sisi kualitas aspal, lintasan dan tikungan, sehingga pantas digunakan untuk gelaran MotoGP.

"Saya bangga bisa mencoba sirkuit kelas dunia. Bagi pecinta otomotif, wajib untuk datang ke Mandalika dan mencoba sensasi trek yang luar biasa," tukasnya.

Khusus untuk pagelaran ini, Papa Blar menggunakan motor Ducati Panigale V4R yang memiliki desain khusus untuk trek sirkuit.

"Motor ini cocok digunakan di sirkuit karena memiliki komposisi power dan akselerasi yang pas," terangnya. 

Youtuber yang datang ditemani sang Istri berharap, kegiatan track day ini dapat meningkatkan perekonomian dan ekosistem wisata di Lombok.

"Hal ini sebagai upaya dukungan untuk Mandalika Sport Tourism Center," tutupnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: