Wah, Untuk Pertama Kalinya Honda Boyong N-Box ke Indonesia dan Kongkow di Kafe Ini

Wah, Untuk Pertama Kalinya Honda Boyong N-Box ke Indonesia dan Kongkow di Kafe Ini

Honda N-Box pertama kali hadir di Indonesia-HPM-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Sebenarnya sedikit tanda tanya, ketika untuk pertama kalinya PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan Honda N-Box di Indonesia.

Pertanyaannya, apakah ini menjadi kode Honda untuk segera memasarkan mobil ini sebagai city car di Indonesia demi menghantam rival-rivalnya? Kita tunggu saja.

Namun yang jelas, N-Box merupakan salah satu kei car Honda N Series yang sangat populer di pasar domestik Jepang.

BACA JUGA:Solid! Honda Racing Indonesia Pimpin Klasemen ISSOM 2022

Kesempatan kali ini HPM membawa N-Box ke Indonesia, dan mobil ini mejeng di salah satu sudut ruang Dreams Café, Senayan Park Jakarta, mulai tanggal 1 - 26 September 2022.

Honda N-Box selama ini mempunyai produk konsep sebagai mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil, 660 cc.

Selain itu model ini juga mengadopsi konsep ‘man maximum, machine minimum’, yang merupakan ciri khas mobil Honda sebagai pendekatan dasar desain.

Dimana meminimalkan ruang pada komponen mekanis, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi ruangan kendaraan.

BACA JUGA:Mitsubishi Fuso Niagakan 6.077 Unit Truk dan Bus pada Juni - Agustus 2022, Dikuasai Truk Kepala Kuning

Tangki bahan bakar N-Box terletak di bawah jok depan. Hal ini turut  berkontribusi pada desain interior N-Box yang lebih minimalis namun tetap nyaman.

Generasi pertama mobil mini ini diperkenalkan pertama kali pada November 2011, dan dijual hingga Agustus 2017.

Selanjutnya Honda Motor Co., Ltd. mulai memperkenalkan generasi keduanya pada September 2017 dengan mesin kecil 660cc yang dilengkapi perangkat turbo.

Menariknya lagi, Honda N-Box generasi kedua juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih khas Honda, yakni Honda Sensing.

Honda N-Box beberapa tahun kemarin, tepatnya pada 2017 berhasil meraih gelar Car of the Year dari Japan Automotive Hall of Fame.

Setahun kemudian mobil ini kembali meraih penghargaan bergengsi lain, berupa Technology of the Year Award dari Automotive Researchers' and Journalists' Conference of Japan for weight reduction technology.

Sumber: