Pemenang TGR GT Cup 2022 Siap Wakili Indonesia di Tingkat Asia dan Global Finals

Pemenang TGR GT Cup 2022 Siap Wakili Indonesia di Tingkat Asia dan Global Finals

Final kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup 2022 Indonesia diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka.-Foto: dok. TAM-


Final kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup 2022 Indonesia diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka.|Foto: dok. TAM|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Final kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup 2022 Indonesia diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

TGR GT Cup 2022 melahirkan 3 pemenang di Rising Star Class dan 3 pemenang di Rookie Class.

Khusus 3 pemenang di Rising Star Class, akan dikirim oleh Toyota untuk menjadi wakil Indonesia berlaga di ajang TGR GT Cup 2022 Asia Finals, yang diadakan pada Oktober 2022 hingga Global Finals pada November 2022.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan,  kompetisi ini tidak hanya menjadi wadah bagi atlet untuk mengembangkan skill dan bakatnya agar dapat bersaing di level yang lebih tinggi yaitu Asia dan Global.

"Mari kita siapkan segala sesuatunya bersama-sama untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di Asia dan Global Finals mendatang,” kata Anton melalui keterangan resminya, Senin (5/9).

BACA JUGA:Yamaha Ajak Pelanggan dan Keluarga Wisata ke Ocean Dream Samudra

BACA JUGA:Wah, Untuk Pertama Kalinya Honda Boyong N-Box ke Indonesia dan Kongkow di Kafe Ini

Kompetisi TGR GT Cup 2022 diakses melalui gaming platform Gran Turismo 7 dan dimainkan dengan Playstation 4 dan Playstation 5.

Para finalis yang terdiri atas 10 peserta di Rookie Class dan 10 peserta di Rising Star Class telah berkompetisi di babak kualifikasi pada 6 Agustus, race putaran pertama pada 13 Agustus, hingga race putaran kedua pada 20 Agustus silam.

Berbekal poin kemenangan dari ke-2 putaran tersebut, seluruh peserta berlaga ke babak final yang berlangsung pada hari Minggu (4/9).

+++++


Final kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup 2022 Indonesia diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka.|Foto: dok. TAM|

Para peserta mengemudikan Toyota GR010 Hybrid sebagai juara dunia balap ketahanan World Endurance Championship (WEC) di Circuit De La Sarthe.

Sumber: