Sebanyak 35 Unit Wuling Air ev Diserahterimakan ke Babah Alun Sebagai Pelanggan Fleet Pertama

Sebanyak 35 Unit Wuling Air ev Diserahterimakan ke Babah Alun Sebagai Pelanggan Fleet Pertama

JAKARTA, OTOMOTIFXTRAWuling secara resmi melakukan serah terima 35 unit Air ev, sebagai kendaraan listrik pertamanya di Indonesia.

Serah terima tersebut dilakukan Wuling kepada salah seorang pengusaha ternama di Indonesia, Mohammad Jusuf Hamka alias Babah Alun.

Penyerahan yang berlangsung di pabrik Wuling, Cikarang, Bekasi, Jumat (9/9/2022) menjadi penanda resminya Jusuf Hamka sebagai pelanggan fleet pertama Air ev.

BACA JUGA:Lama Vakum, Drag Race HDCI 2022 Putaran Pertama Bakal Digelar di Pantai Parangtritis

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, Wuling mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Jusuf Hamka terhadap Air ev.

Juga sebagai bentuk dukungan Jusuf Hamka terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan.

“Hal ini pun semakin mendorong kami terus berkomitmen, dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” tutur Dian.

BACA JUGA:Cinta Tanah Air Rimba Raid Team Indonesia Siap Reli Sambil Promosi Wisata di Malaysia

Babah Alun pun mengungkapkan, untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya. Sehingga butuh kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut.

“Menurut saya, mobil listrik berdesain kompak ini bisa menjadi jawaban berkendara dengan mudah di perkotaan,” beber pengusaha yang banyak mendirikan Masjid di sejumlah wilayah ini.

Apalagi menurutnya, Air ev menggunakan daya listrik dari baterai. Sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan.

Ditambahkannya, melihat perkembangan dan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia saat ini yang semakin baik. Apalagi didukung pula oleh ekosistem yang dibangun pemerintah.

“Makanya saya merasa yakin untuk punya kendaraan listrik, dan memilih Air ev. Berbagai keunggulan yang dimiliki rasanya bisa memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari,” urai mualaf keturunan Tionghoa ini.

Sejak diperkenalkan resmi di Tanah Air pada 11 Agustus 2022, Wuling mengklaim Air ev sebagai kendaraan listrik yang menjunjung kemudahan berkendara. Memampukan penggunanya bergerak bebas menembus lalu lintas perkotaan.

BACA JUGA:Tunggangan Kombinasi Offroad dan Petualangan Aprilia Tuareg 660 Siap Diajak Melahap Segala Medan

“Layaknya udara bebas, sesuai tagline ‘Drive For A Green Life’. Mobil tanpa emisi ini cocok buat semua kalangan. Terutama mereka yang ingin berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan,” kata Dian.

Dikatakannya, pengguna dapat melakukan pengisian daya mobil listrik teranyar Wuling ini di rumah dengan mudah.

Dengan dukungan rangka yang kokoh, Air ev juga menawarkan jaminan keamanan baterai. Fitur safety seperti airbag, mampu pula memberi ketenangan penggunanya selama perjalanan.

Perangkat fitur cerdas Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesian Command (WIND) sebagai satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, sudah tersedia di dalamnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: