Penjualan Daihatsu Tembus di Angka Cantik Sekitar 123 Ribu Unit Hingga Agustus 2022

Penjualan Daihatsu Tembus di Angka Cantik Sekitar 123 Ribu Unit Hingga Agustus 2022

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Seiring waktu berjalan sepanjang tahun 2022 ini, tercatat pada periode Januari - Agustus 2022, pasar otomotif nasional mencatatkan peningkatan raihan penjualan ritel.

Peningkatan tersebut sekitar 637 ribu unit, atau naik sekitar 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu, yang berada di angka sekitar 527 ribu unit.

Pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu hingga Agustus 2022 tercatat 123.584 unit, atau naik sekitar 38 persen, dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 89.601 unit.

Bahkan boleh dibilang, secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama delapan bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

BACA JUGA:Sebanyak 35 Unit Wuling Air ev Diserahterimakan ke Babah Alun Sebagai Pelanggan Fleet Pertama

Selain itu, mengacu pada data yang ada, market share Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,4 persen. Dengan kata lain naik sebesar 2,4 persen dibandingkan YTD Agustus 2021, yaitu sebesar 17,0 persen.

Adapun secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Agustus 2022 masih tetap didominasi oleh top three model.

Seperti Daihatsu Sigra yang berkontribusi sebanyak 31.043 unit, atau menyumbang sebesar 25,1 persen.

Posisi kedua disusul Daihatsu Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 28.650 unit atau sebesar 23,2 persen. Sementara di tempat ketiga, kontribusi dari Daihatsu Xenia mencapai raihan sebesar 16.570 unit atau 13,4 persen.

BACA JUGA:Lama Vakum, Drag Race HDCI 2022 Putaran Pertama Bakal Digelar di Pantai Parangtritis

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso dalam keterangannya, Jumat (9/9/2022) mengatakan, Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan posisi penjualan nomor dua otomotif nasional.

Penjualan Daihatsu hingga delapan bulan ini bahkan telah melebihi, dibandingkan capaian penjualan Daihatsu pada periode yang sama di tahun 2019, atau sebelum pandemi covid-19. Semoga capaian positif yang diraih Daihatsu ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tutur Hendrayadi.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: