Adira Finance Beri Predikat Desa Ramah Berkendara di Yogyakarta

Adira Finance Beri Predikat Desa Ramah Berkendara di Yogyakarta


Adira Finance memberikan predikat 'Desa Wisata Ramah Berkendara|Foto: dok. Adira Finance|

YOGYAKARTA, OTOMOTIFXTRAAdira Finance memberikan predikat 'Desa Wisata Ramah Berkendara" kepada Desa Rejowinangun, Yogyakarta.

Acara yang menjadi bagian dari Festival Kreatif Lokal 2022 ini bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM.

Selain itu, leasing ini juga mengadakan pelatihan dan pendampingan Desa Wisata Kreatif serta peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat.

"Kolaborasi ke-3 dengan Kemenparekraf ini mengajak komunitas motor untuk menjelajahi destinasi unik di Desa Wisata Rejowinangun," ungkap Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance, dalam keterangan resminya, Senin (12/9).

BACA JUGA:Kalahkan Pembalap HRI, Brio Slalom Challenge 2022 Pecahkan Rekor Waktu Tercepat

BACA JUGA:TVS Karawang Hadir Sapa Pelanggan Loyalis, Cek Lokasinya

Rejowinangun dipilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria.

Meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif.

Selain itu juga sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata serta ekosistem pariwisata.

“Kami melihat bahwa jarak tempuh untuk berwisata kini relatif lebih pendek, di mana masyarakat akan lebih mencari destinasi yang tidak jauh dari domisili mereka," ungkap Swandajani.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: