Cegah Kecelakaan, Hino Dukung Kemenhub Edukasi Anak Muda Keselamatan Berkendara

Cegah Kecelakaan, Hino Dukung Kemenhub Edukasi Anak Muda Keselamatan Berkendara


Hino Turut Mendukung Kemenhub Dalam Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan 2022.|Foto: dok. HMSI|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut berkontribusi memberikan hadiah utama acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2022.

Untuk diketahui, kegiatan yang mengambil tema "Indonesia Future Transport" tersebut, diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI mengatakan, untuk membina budaya masyarakat yang sadar akan pentingnya ketertiban berkendara demi keselamatan lalu lintas, tidak dapat dibangun seketika.

Menurutnya, harus sejak dini setiap orang sudah ditanamkan nilai-nilai ketertiban tertib berlalu lintas karena erat kaitannya dengan keselamatan.

"Untuk itu, kami berkomitmen mendukung program keselamatan berkendara untuk membentuk budaya keselamatan di jalan bagi generasi muda," terang Santiko dalam keterangan resminya, Kamis (15/9).

BACA JUGA:KTB Buka Dealer Mitsubishi Fuso di Kendari, AndalkN Truk Tipe Ini Buat Garap Pertambangan

BACA JUGA:Daihatsu Awesomeverse Hadir di GIIAS Surabaya 2022

Dalam acara penutupan yang sekaligus pengumuman pemenang, Hino menyerahkan hadiah untuk 7 orang pemenang.

Tidak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini turut dipercaya Kemenhub untuk menjadi bagian tim penilaian peserta dan sebagai narasumber memberikan materi mengenai Hino Technician Mechanic School.

“Kami berharap kegiatan ini melahirkan anak muda yang peduli keselamatan lalu lintas dan menjadi pelopor dalam keselamatan kepada teman temannya, keluarga, serta lingkungannya," imbuh Santiko.

+++++


Hino Turut Mendukung Kemenhub Dalam Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan 2022.|Foto: dok. HMSI|

"Hal ini penting karena penanganan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan harus dilakukan secara komprehensif guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan,” tambah Santiko.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: