HR-V dan BR-V Terbaru Raih 5 Bintang dari ASEAN NCAP, Apa Saja Penilaiannya?

HR-V dan BR-V Terbaru Raih 5 Bintang dari ASEAN NCAP, Apa Saja Penilaiannya?


All New Honda HR-V dan BR-V raih 5 bintang dari ASEAN NCAP.|Foto: dok. Honda|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – All New Honda HR-V dan juga All New Honda BR-V meraih rating tingkat keselamatan tertinggi, yaitu 5 bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

Kedua produk Honda itu berhasil melewati pengetesan uji tabrak dari bagian depan, samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100 di mana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS).

BACA JUGA:3 Tuner Modifikasi Internasional Siap Ramaikan OLX Autos IMX 2022

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan, Hino Dukung Kemenhub Edukasi Anak Muda Keselamatan Berkendara

Sementara, All New Honda BR-V berhasil meraih skor 77.02 dari 100 di mana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

"Pencapaian ini semakin menegaskan komitmen Honda terhadap keselamatan pengguna dan mewujudkan visinya untuk mewujudkan kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya," tulis siaran resmi yang diterima, Kamis (15/9).

Sebagai informasi, kedua model SUV Honda tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Sensing yang merupakan teknologi canggih untuk memandu sistem berkendara.

BACA JUGA:KTB Buka Dealer Mitsubishi Fuso di Kendari, AndalkN Truk Tipe Ini Buat Garap Pertambangan

BACA JUGA:Daihatsu Awesomeverse Hadir di GIIAS Surabaya 2022

Sistem ini menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan, seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan.

Kedua model SUV Honda tersebut juga dilengkapi fitur keselamatan tingkat tinggi lainnya, seperti Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: