Busworld 2022 Siap Dihelat di Jakarta, Ada Bus Listrik dan Karoseri Lokal

Busworld 2022 Siap Dihelat di Jakarta, Ada Bus Listrik dan Karoseri Lokal


Busworld SEA 2022 akan dihelat di Jakarta, Oktober mendatang.|Foto: dok. Istimewa|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Pameran Busworld Southeast Asia (SEA) siap digelar pada 5 - 7 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Head Project Busworld, Baki Lee, mengungkapkan, bahwa pameran Busworld SEA 2022 akan diikuti beberapa karoseri nasional, seperti Adiputro, Laksana, New Armada dan Tentrem.

Selain itu, kata dia, pameran bus ini juga bakal dimeriahkan oleh perusahaan otobus ternama dari luar negeri, seperti Lhongtong dan Golden Dragon.

"Nanti mereka akan kumpul semua di Busworld. Baik dari produsen, komponen maupun dari pembeli bus, jadi mereka bisa bertransaksi di situ," ujar Baki di Jakarta, Selasa (20/9).

BACA JUGA:Konsistensi Enea Bastianini Berbuah Manis di MotoGP Aragon 2022

BACA JUGA:Capaian Luar Biasa Astra Financial di GIIAS Surabaya 2022

Di sisi lain, Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Sommy Lumadjeng mengatakan, meski tertunda karena Covid-19, pada pameran kali ini nanyak karoseri papan atas ikut tampil.

"Kami sangat gembira, karena sebelumnya kami hanya bermain di lokal, sekarang sudah bisa mendunia," ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, pameran berskala Internasional ini khusus untuk kendaraan berjenis bus beserta para produsennya.

"Setelah pandemi orang banyak bertanya bagaimana bisnisnya. Hasilnya ternyata luar biasa, bisnis ini mengalami peningkatan yang cukup drastis. Indonesia sendiri merupakan salah satu dari 5 negara yang paling cepat recover," tandasnya.

BACA JUGA:Drama Kembalinya Marquez, Dua Pembalap Jadi Korban hingga Klasemen MotoGP 2022 Semakin Sengit

BACA JUGA:Jadi Mobil VIP Mondial Anniversary 2022, Intip Spesifikasi BMW 730Li M Sport

Adapun pameran ini diperkirakan akan dihadiri lebih dari 15 ribu pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri yang berasal dari berbagai latar belakang.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: