Suzuki Marine Dukung Lomba Mancing di Sulawesi Utara, Hadiahnya Mesin Tempel dan Jutaan Rupiah

Suzuki Marine Dukung Lomba Mancing di Sulawesi Utara, Hadiahnya Mesin Tempel dan Jutaan Rupiah


Suzuki Marine dukung lomba memancing di Sulawesi Utara.|Foto: dok. SIS|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Suzuki Marine ikut mendukung acara Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNS-IFC) pada 14  17 September 2022 lalu di perairan Likupang, perairan Biaro dan Teluk Manado.

Bekerja sama dengan diler PT Kurnia Jaya Marine, Suzuki Marine memberikan dukungan berupa hadiah uang tunai dan mesin tempel untuk pemenang lomba nelayan tradisional.

"Acara ini tidak hanya sebuah kompetisi memancing bertaraf internasional, namun juga ajang untuk memperkenalkan pariwisata Sulawesi Utara ke turis mancanegara," Kata Aceng Ulumudin, Department Head of Marine PT Suzuki Indomobil Sales, Kamis (22/9).

Adapun ajang LNS-IFC merupakan salah satu inovasi Gubernur Sulawesi Utara untuk memajukan pariwisata mereka.

Dua kategori memancing diperlombakan selama acara, yaitu Pemancing Internasional dan Nelayan Tradisional.

Untuk kategori lomba internasional, terdiri dari 51 tim yang berasal dari Indonesia, China, Amerika, Singapura, Prancis, dan Australia.

Sedangkan untuk kategori lomba nelayan tradisional, terdiri dari 80 tim yang berasal dari Sulawesi Utara (Likupang, Biaro, dan Manado).

Dalam ajang lomba memancing internasional ini juga terdapat dua kelompok berdasarkan spesies ikan yang dipertandingkan.

Ada dua kelompok spesies ikan, yaitu kelompok Billfish atau kelompok spesies ikan yang memiliki nilai tinggi, terdiri dari spesies ikan Marlin dan spesies ikan Layaran.

Kelompok lainnya adalah kelompok non-Billfish yang meliputi spesies ikan Tuna, Lamadang, Giant Trevally, Kurisi atau Kakap, Amberjack, Tenggiri, dan Barakuda.

Suzuki menyerahkan hadiah kepada para pemenang di kategori Nelayan Tradisional berupa uang tunai dan mesin kapal.

Nelayan dari Likupang yang menjadi juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 Juta dan hadiah mesin Suzuki DF20AL.

Untuk juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 Juta dan mesin Suzuki DT15AL.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: