Kendarai Xpander AP4, Rifat Sungkar Juara Rally APRC dan Kejurnas Rally 2022

Kendarai Xpander AP4, Rifat Sungkar Juara Rally APRC dan Kejurnas Rally 2022


Pereli Rifat Sungkar bersama Xpander Rally Team (XRT) meraih gelar juara Danau Toba Asia Pacific Rally Champhionship (APRC).|Foto: dok. MMKSI|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Pereli Rifat Sungkar bersama Xpander Rally Team (XRT) meraih gelar juara Danau Toba Asia Pacific Rally Champhionship (APRC), sekaligus Kejuaraan Nasional Rally 2022, Minggu (25/9).

Hasil yang diraih Brand Ambassador MMKSI bersama mobil Xpander AP4 nya itu didampingi navigator Benjamin Searcy, dengan menuntaskan 4 Special Stage (SS) di Leg-2 hari kedua.

"Sebuah presetasi membanggakan sebagai kendaraan MPV pertama yang menjuarai ajang rally APRC," ungkap Naoya Nakamura,  President Director PT MMKSI dalam keterangannya, Senin (26/9).

Sejak hari pertama, persaingan di kelas RC2 APRC, dimana Xpander AP4  bertanding berlangsung sangat ketat.

BACA JUGA:Ciptakan SDM Berwawasan Industri, KTB Edukasi Teknologi Euro 4 ke para Guru dan Siswa SMK

BACA JUGA:Viar Rilis Dua Motor Listrik Baru, Harga Mulai dari Rp25 Jutaan

Mobil MPV Mitsubishi ini juga sempat mengalami beberapa kendala teknis, antara lain dua kali pecah ban akibat panas dan kerasnya lintasan.

Namun, XRT tetap tampil trengginas dengan mencatat waktu 2 jam 2 menit dan 24,4 detik setelah meyelesaikan 12 SS sejak hari pertama.

"Menjadi juara di Rally Danau Toba APRC bukan semata karena usaha saya dan Ben di balik kemudi, namun merupakan hasil kerja keras seluruh tim. Xpander AP4 juga tampil hebat," kata Rifat.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena mampu menjuarai ajang reli di tingkat Asia Pasifik. Ini akan memperpanjang catatan emas Mitsubishi Motors di  arena reli," sambungnya.

BACA JUGA:Mobil Banyak di Garasi Rumah, Lakukan Kiat Mudah Ini Biar Mobil Tetap Optimal

BACA JUGA:8 Unit Subaru BRZ Diserahkan ke Konsumen, Laris Manis Sampai Akhir Tahun

Selanjutnya Xpander AP4 dijadwalkan untuk mengikuti Putaran-3 dan Putaran-4 di Rally Muara Bungo Jambi pada Oktober 2022 mendatang.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: