Ikut Kejurnas Reli Danau Toba, Tim Evalube Bareng 60 Pereli Gaspol Lintasi Gaharnya SS Huta Tonga

Ikut Kejurnas Reli Danau Toba, Tim Evalube Bareng 60 Pereli Gaspol Lintasi Gaharnya SS Huta Tonga

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Eksistensi Evalube lubricants dalam ajang balap bergengsi memang tak bisa dipungkiri.

Pelumas otomotif dan industri hasil produksi dalam negeri ini senantiasa hadir dalam sejumlah kejuaraan balap mobil maupun motor.

Seperti pada sebuah perhelatan prestisius yang digelar di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Tepatnya di kawasan Danau Toba, salah satu destinasi papan atas Indonesia.

Evalube unjuk gigi dalam kegiatan Danau Toba Rally 2022, agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Indonesia dan Asia Pacific Rally Championship (APRC).

BACA JUGA:Wah Pengguna Kendaraan Listrik Bakal Gratis Bayar Parkir dan Tarif Tol?

Dilangsungkan pada 23 - 25 September 2022, di wilayah Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumut. Kejurnas reli Danau Toba dan APRC libatkan banyak pereli nasional dan mancanegara.

Reli Danau Toba 2022 ini merupakan putaran kedua yang kali ini diikuti sekitar 62 pereli yang bukan kaleng-kaleng. Dimana selama ini telah mengantongi banyak prestasi.

Dalam kejurnas tersebut Evalube Rally Team bertarung di kelas F3. Membesut Mitsubishi Lancer GTI yang dikendarai pereli M. Harri Prastomo, dan navigator M. Indra Prasetyo.

Mengingat banyak yang sudah mengetahui, kalau lintasan yang disajikan Danau Toba Rally ini terbilang sangat menantang.

Maka, supaya bertanding dengan optimal, Evalube Rally Team manfaatkan peluang untuk melakukan berbagai persiapan, termasuk survey SS.

Sekadar gambaran, karakter utama lintasan yang digunakan mayoritas adalah tanah merah dan berbatu. Belum lagi mengintip jarak trek yang cukup panjang dan menantang.

BACA JUGA:Ada di Black Stone Garage, Astra Otoparts Siapkan Diskon Pembelian Suku Cadang

Sebut saja salah satu SS paling mendapat perhatian khusus peserta reli adalah SS Huta Tonga. Merupakan SS dengan jalur terberat. Membuat banyak pebalap kibarkan bendera putih.

Lintasan SS Huta Tonga diakui sangat menantang adrenalin. Terutama untuk terus menginjak pedal gass sampai mentok. Menuntut performa tinggi bagi setiap kendaraan dan pereli.

“Pastinya kami sangat senang dan bangga, menjadi bagian dari kejuaraan Danau Toba Rally 2022, sebagai salah satu ikon putaran reli Asia - Pasific 2022,” ucap Commercial Director Evalube Lubricats, Yomie Harlin.

Yomie menambahkan, ucapan selamat Evalube sampaikan buat para pemenang. Semoga ke depannya Evalube tetap dapat terus berkontribusi. Memajukan kegiatan otomotif di Tanah Air.

Pada APRC 2022 Danau Toba, Federation Internationale de I’Automobile (FIA) mengumumkan, Rifat Sungkar menjadi juara pertama. Diikuti Musa Rajekshah atau Bang Ijek, di peringkat kedua.

Rifat bersama navigator Benjamin Searcy, mengantongi total waktu SS 1 hingga SS 12 yaitu 02:02:24.1. Sedangkan Bang Ijek dengan navigator Hervian Soejono meraih total waktu 02:04:13.0.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: