Bagnaia Podium Pertama di MotoGP Malaysia 2022, Fabio Quartararo Podium Tiga

Bagnaia Podium Pertama di MotoGP Malaysia 2022, Fabio Quartararo Podium Tiga

SEPANG, OTOMOTIFXTRA.COM - Pecco Bagnaia menjadi pemenang MotoGP Malaysia 2022.

Walaupun menjadi pemenang MotoGP Malaysia 2022, sayangnya Pecco Bagnaia harus menunda pesta gelar juara dunia di Valencia mendatang.

Penentuan gelar juara dunia pembalap MotoGP 2022 akan ditentukan di MotoGP Valencia 2022.

Berkat kemenangan di Sirkuit Sepang, Pecco Bagnaia saat ini mengoleksi 258 poin dan unggul 23 poin dari Fabio Quartararo.

BACA JUGA:Ada Suara Kasar pada Yamaha NMAX 155 Generasi Pertama, Mungkin ini Penyebabnya

Fabio Quartararo juga tampil sangat luar biasa hingga berhasil mengamankan podium tiga, untuk bisa terus membuka kesempatannya bertarung demi gelar.

Sebenarnya keunggulan 23 poin ini belum 100 persen aman, karena gelar juara dunia bisa melayang kapan saja jika murid Valentino Rossi ini crash saat balapan di Valencia.

Kemudian posisi keempat MotoGP Malaysia 2022 ditempati Marco Bezzecchi, dengan penampilan terbaiknya pada balapan tersebut.

Bezzecchi bisa saja membuat Pecco dan Ducati berpesta di Malaysia, jika berhasil merebut posisi ketiga dari Fabio Quartararo.

Sementara itu Aleix Espargaro hanya sanggup finis ke-11 pada balapan ini dan menutup peluangnya untuk bertarung demi gelar juara.

Balapan di Sirkuit Sepang ini juga sempat diwarnai oleh drama dari para petinggi Ducati, yang tertangkap kamera berulang kali melakukan diskusi.

Tampak Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi cukup kesal dengan Enea Bastianini, karena memberikan tekanan yang dianggap berbahaya buat Pecco Bagnaia sepanjang balapan.

BACA JUGA:Penuh Drama, Tony Arbolino Juarai Moto2 Malaysia 2022

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber