Ratusan Kendaraan VW dan Non VW Geruduk Adhi City Sentul, Ada Apa?

Ratusan Kendaraan VW dan Non VW Geruduk Adhi City Sentul, Ada Apa?

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Tak kurang 300-an kendaraan, terdiri dari mobil Volkswagen (VW), non VW dan motor terlihat memadati area jalan utama Adhi City Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ada apakah gerangan?

 

Ternyata mereka adalah peserta Volkswagen Van Club (VVC) Drag Race putaran kedua, yang terdiri dari kelas VW, non VW Jepangan maupun Eropaan, dan roda dua.

 

Ajang balap trek lurus sejauh 201 meter tersebut memang memanfaatkan jalan utama kawasan perumahan Adhi City Sentul, sebagai sirkuit non permanen.

 

BACA JUGA:Porsche 911 GT3 RS Unggul Di Atas 10 Detik Kalahkan Kecepatan 911 GT3

BACA JUGA:Deretan Motor Bekas dengan Harga Rp 5-10 Jutaan

 

VVC Drag Race yang sukses terselenggara dengan nihil insiden ini bertajuk VVC Go and Fast. Termasuk dalam kalender nasional Volkswagen Indonesia Asosiasi (VIA).

 

Kawasan Sentul yang biasanya diguyur hujan menjelang petang, selama dua hari perhelatan VVC Drag Race cuaca relatif panas.

 

 

Mulai dari start hingga finis acara berhasil dilalui tanpa terpaan hujan, yang bila menyirami lokasi bisa berisiko cukup besar bagi kendaraan peserta.

 

“Alhamdulillah, dua hari acara berjalan aman dan lancar. Terima kasih kami sampaikan kepada pendukung dan semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini. Mohon maaf bila ada kekurangan,” ujar Ketum VVC, Irjen. Pol. (Purn.) Pudji Hartanto Iskandar.

 

BACA JUGA:Cara Sederhana Menjaga Mika Lampu tidak Kusam dan Kuning

BACA JUGA:Hati-hati, Jangan Asal Cuci Ruang Mesin Mobil dengan Cara Begini

 

Sementara Ketua Panitia Pelaksana VVC Go and Fast, Harvyanto Suharto mengatakan, antusiasme para peserta cukup tinggi. Terlebih menjelang penutupan registrasi acara.

 

“Wajar, mengingat ada tradisi ‘saling tunggu’ antar peserta. Pada drag race ini kita juga memakai regulasi yang diterbitkan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Termasuk aspek safety dan kelas-kelasnya,” beber Harvy.

 

 

Sedangkan dikatakan Ketua Harian VIA Agus Sutanto, pihaknya memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan event drag race VW series yang digelar VVC.

 

“Berjalan lancar dan tanpa insiden sedikit pun. Semoga putaran ketiga yang dibuat Volkswagen Club Bandung (VCB) di Bandung nanti, bisa melanjutkan keramaian dan antusiasme seperti event sebelumnya,” ujar Agus.

 

BACA JUGA:Simak, ini Cara Mengurangi Gredek Pada Honda Vario 125

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Honda, Sudah Dipasarkan di Indonesia

 

Dalam rangkaian seri drag race VW ini, VIA juga menyiapkan piala khusus yang akan diberikan pada seri terakhir nanti. Harapannya, bisa turut memikat peserta untuk segera ikut.

 

Sebagai penentu siapa peraih piala VIA nanti, akan dihitung total nilai masing-masing peserta. Mulai dari seri pertama di Meikarta, hingga ketiga di Bandung.

 

 

VIA pun berharap para klub VW dan non VW bisa mengirimkan setidaknya minimal 1 unit mobil perwakilan. “Kalau kuota terpenuhi, bisa terbayang betapa ramainya acara nanti,” ujarnya.

 

Dijadwalkan, putaran ke-3 VW drag race seri terakhir skala VIA nanti berlangsung pada tanggal 26-27 Nopember 2022.

 

Kesuksesan rangkaian drag race VW nasional putaran ke-2 Sentul tak lepas dari dukungan Jakarta Storm Speed (JS), Adhi City Sentul, IMI DKI Jaya, VIA, pelek HSR dan lainnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: