Ini Motor Listrik Buatan Honda, Akan dikenalkan pada Tahun 2023

Ini Motor Listrik Buatan Honda, Akan dikenalkan pada Tahun 2023

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta sebagai bentuk komitmen AHM mendukung realisasi netralitas karbon.

Dengan mengusung tema “Honda Kebanggaan Indonesia”, pengunjung bisa melihat 27 unit sepeda motor Honda dengan berbagai karakter berkendara.

Jajaran motor Honda dihadirkan pada empat zona, yaitu Racing, Explorer, Urban, dan Lifestyle. Selain itu, dihadirkan juga zona spesial yaitu Electric dan Cari Aman.

Pada zona Electric, sejumlah kendaraan listrik Honda e:Technology ditampilkan berupa moped listrik dan sepeda motor listrik hingga tahun 2030 mendatang.

BACA JUGA:Ini Harga Baterai Motor Listrik Niu Gova Dan Niu NQI

Sebagai bagian dari Honda e:Technology, AHM menampilkan 2 model motor listrik baru dalam IMOS 2022 pada 2-6 November 2022.

Pengunjung dapat melihat lebih dekat motor listrik Honda PCX Electric, Honda Benly e:, dan Honda Gyro e:, termasuk juga stasiun pertukaran baterai Honda Mobile Power Pack.

Setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan motor listrik Honda lainnya pada tahun 2023 sebanyak 2 model.

Nah untuk modelnya sendiri belum dirilis, kemungkinan adalah motor listrik Honda U-Go dan Honda U-Be yang keduanya berdimensi ringkas ala Honda BeAT.

BACA JUGA:Yang Terjadi Jika Oli Mesin Mobil Banyak Menguap

Keduanya saat ini sudah beredar di pasar Tiongkok, diproduksi oleh pabrikan lokal hasil kerjasama bernama Wuyang Honda.

Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model motor listrik lainnya.

Motor listrik yang akan dipasarkan AHM nantinya memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung (direct charging) maupun baterai model tukar (swapping battery).

AHM bakal menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber